Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Ilmu Kehidupan

Stop, 5 Hal ini Tidak Boleh Dilakukan di Bandara Ketika Mudik Lebaran

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Bayangkan, Anda telah membeli tiket pesawat Anda dan sedang berada di bandara, awalnya semua tampak baik-baik saja Anda bertindak sesuatu yang tidak boleh dilakukan di bandara.

Meskipun Anda sering melakukan penerbangan, namun ada saja melihat hal yang sebenarnya diketahui tidak boleh untuk dilakukan. Namun, hal tersebut terus diulang-ulang untuk melakukan hal yang tak semestinya dilakukan di airport.

Tidak Boleh Dilakukan di Bandara Mengucapkan “Membawa Bom”

Ada banyak kejadian penumpang saat ditanya awak penerbangan “Barang apa yang Anda bawa?” Lalu dijawab, “Saya membawa bom.” Anda boleh saja kesal dengan pegawai angkasa pura, pramugari, dan awak penerbangan lainnya, tetapi menyebutkan kata bom di pesawat membuat Anda terkena masalah dengan pihak kepolisian.

Hal utama yang tidak tidak boleh Anda lakukan di bandara itu ya bercanda dengan kata BOM. Jangan coba-coba sekali pun mengucapkannya, kalau tidak ya awak pesawat atau pegawai bandara bisa dengan cepat meringkus Anda sebelum melakukan penerbangan.

Anda dipastikan akan menyesal untuk mengucapkan kata “BOM”. Yakinlah Anda akan menjadi pusat perhatian, namun tak ingin dilakukan oleh orang lain. Karena ucapan Anda sangat berbahaya bagi dunia penerbangan.

Jangan Mabuk Saat Ingin Melakukan Penerbangan

Anda mungkin terlalu bersemangat untuk terbang dan melakukan liburan. Hingga melakukan party terlalu awal. Ingat, sebaiknya Anda menahan diri untuk tidak mabuk di bandara dan tahan untuk megonsumsi minuman dengan kandungan alkohol hingga sampai di tempat tujuan.

Mabuk akan membahayakan keselamatan Anda, karena pikiran tidak jernih. Bayangkan kalau terjadi sesuatu ketika Anda terbang. Misalnya turbelensi menghadapi goncangan hebat di kabin. Anda mungkin akan bingung harus melakuan apa. Bagaimana jika penerbangan sedang darurat dan dalam kondisi sangat berbahaya. Sementara Anda mabok berat dan tak sadar kondisi yang sedang dialami.

Baca juga:

Aturan Barang Bawaan Mudik dengan Sepeda motor, Hati-Hati Loh!

Pemerintah Desa Cicantayan Sukabumi Gelar Safari Ramadhan

Tak Mampu Menjaga Kesabaran

Kejadian di bandara sering membuat orang tak mampu menjaga kesabaran. Penumpang sering marah tak karuan kepada awak penerbangan karena delay penerbangan atau masalah lainnya.

Meskipun Anda sangat dirugikan karena masalah delay penerbangan. Anda tak bisa marah-marah seenaknya. Perhatikan masalah yang terjadi dan dengarkan kenapa jadwal menjadi tertunda. Jangan-jangan kalau pesawat dipaksakan terbang malah celaka.

Kita boleh protes terhadap petugas yang ada di bandara, namun jangan berlebihan. Apalagi sampai memukul mereka. Bukan malah menyelesaikan masalah, Anda bisa-bisa masuk penjara.

Antri Dong! Jangan menyerobot barisan ketika check in atau Saat Masuk ke Pesawat

Anda mungkin merasa telat atau terburu-buru hingga harus melewati antrian orang lain. Tolong jangan lakukan itu. Tidak sopan sekali kalau melewati orang yang sudah antri lebih dulu. Selain itu, Anda sesungguhnya tidak menghormati diri sendiri.

Sabarlah dan tidak usah menggerutu kalau di depan Anda harus melakukan proses check in yang agak lama. Janga coba-coba menyiasati antrian dan tetap tenang saat mengurus boarding pass Anda. Apabila tak ingin antri, kan beberapa maskapai bisa check in dan memperoleh boaring pass secara online. Itu jauh lebih baik daripada harus ikut antri.

Tidak Perlu Memutar Video dengan Suara Sangat Keras di Handphone Anda

Harga sesama penumpang. Kalau Anda ingin menonton video di hanphone sebaiknya tidak menyetel suaranya terlalu keras. Suara video Anda dapat mengganggu kenyamanan orang lain. Ingat sebagian besar orang membutuhkan ketenangan saat menunggu jadwal penerbangan mereka di bandara.

Nah demikian hal yang tidak boleh dilakukan di bandara saat Anda mudik lebaran nanti. Nikmati penerbangan Anda tanpa mengganggu ketenangan orang lain.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close