Kenapa Orang Tua Memilih Sekolah Alam Indonesia?

sekolah alam indonesia

Tidak sedikit orang tua yang memilih Sekolah Alam Indonesia untuk pendidikan anak-anak mereka. Sebagian besar ingin mencari alternatif pendidikan yang berbeda dan bukan sekolah konvensional bagi putra putri tercinta mereka.

Orang tua memilih Sekolah Alam Indonesia ingin mengubah pandangan terhadap pendidikan bagi masa depan anak-anaknya. Anak menjadi belajar tanpa keterpaksaan dan pergi kesekolah dengan menyenangkan. Selain itu anakbelajar tanpa dikejar target dengan hapalan-hapalan yang sebenarnya tidak sesuai dengan masa periode usia emas ana-anak.

Sekolah Alam Indonesia membuat anak ingin belajar seusai keinginannya, belajar mandiri, dan memiliki kemampuan kepemimpinan. Ada beberapa hal yang menonjol ketika anak-anak dimasukkan ke Sekolah Alam Indonesia.

Baca lagi: Mengajarkan Anak Pintar Menulis, Kalau Bukan dari Sekolah Lalu Dari Mana Lagi?

Anak Menjadi Berani dan Percaya Diri Setelah Menempuh Pendidikan di Sekolah Alam Indonesia

Sebagian besar orang tua yang memasukkan anak mereka ke Sekolah Alam Indonesia meresa terkejut karena keberanian dan percaya diri berkembang dengan baik. Bahkan di luar perkiraan. Sekolah alam Indonesia mengenalkan anak dengan life skill yang diselarasakan dengan semua materi pembelajaran.

Anak menjadi benar-benar mandiri, misalnya anak menjadi bisa beribadah sendiri, makan tanpa bantuan orang tua, bahkan mulai mencuci piring sendiri. Para Pengajar atau fasilitator memberikan ilmu yang berbedas sebagai bekal pengetahuan anak-anak. Sistem pembelajaran yang diberikan sangat berbeda dengan sekolah konvensional.

Para fasilitator mengajar anak dengan penuh cinta. Hal tersebut membuat anak meresa memiliki hubungan yang erat dengan para pengajarnya dan dipercaya menjadi teman yang menyenangkan dalam belajar.

Anak-Anak Sekolah alam Sangat Enjoy Dalam Belajar Sambil Bermain

Sejak masa awal pembelajaran, anak-anak bisa enjoy belajar tanpa takut dan merasakan tekanan apapun. Orang tua menjadi merasa nyaman melepaskan anak-anaknya belajar seharian di sekolah. Konsep Full Day School malah membuat anak-anak selalu betah di Sekolah Alam Indonesia.

Sebagian besar orang tua mengakui anak-anak mereka mengalami perkembangan  lebih cepat dan matang. Selain itu, anak tentu saja menjadi mandiri.

Sekolah Alam tidak hanya menekankan anak untuk memperoleh nilai yang bagus, melainkan menjadi pribadi yang mandiri dan berani mengambil keputusan. Anak-anak diajarkan untuk berani tampil selama mengikuti proses pembelajaran. Sehingga, karakter anak-anak pun terbangun dengan jauh lebih baik.

Baca juga: Presiden Jokowi Menyatakan Pembangunan Jalan Trans Papua Dilanjutkan dan Kita Tidak Takut

Pembelajaran di Sekolah yang menyenangkan tersebut membuat orang tua pun mengubah cara pandang dalam mengajarkan anak-anak. Orang tua sering mengadaptasi apa yang diajarkan oleh para fasilitator di Sekolah, Sehingga memiliki visi dan misi yang sama antara orang tua dan pihak sekolah.

Bagi Anda yang sedang pusing ingin memilih sekolah buat anak-anak. Coba deh, konsultasi dengan pihak Sekolah Alam Indonesia. Informasi tentang metode pembelajaran dan lainnya dapat dilihat di website resmi Sekolah Alam yang memiliki banyak cabang di seluruh wilayah di Indonesia.

2 thoughts on “Kenapa Orang Tua Memilih Sekolah Alam Indonesia?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.