Cat Lovers dan Dog Lovers Jakarta Menyelamatkan Anjing dan Kucing dari Razia Hewan Penyebar Rabies ( HPR)

cat dan dog lovers jakarta

Setelah heboh razia kucing dan anjing oleh Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Perikanan (KPKP) Jakarta, Cat lovers dan dog lovers Jakarta pun bergerak cepat. Informasi mengenai razia hewan peliharaan tersebut diseberkan ke grup dan fanpage pecinta hewan, salah satunya Animal Stories Indonesia.

Mereka langsung gencar berbagi informasi untuk meminta teman-teman pecinta hewan membantu dan jaga anjing dan kucing untuk dimasukkan ke dalam rumah. Wilayah yang terkena razia, antara lain.

  • Jakpus Kelurahan Mangga Dua Selatan.
  • Jakut Kelurahan Sukapura.
  • Jaksel Kelurahan Ragunan.
  • Jakbar Kelurahan Jelambar.
  • Jaktim Kelurahan Kelapa Dua Wetan.

Mereka pun meminta kepada Gubernur Jakarta, Anies Baswedan untuk menghentikan razia dan memperhatikan nasib anjing dan kucing yang ditangkap. Apalagi pernah terjadi razia sebelumnya di Rawa Belong pada Maret 2018 yang mengakibatkan hewan menjadi dehidrasi, kepanasan, bahkan mati.

Baca juga: Alasan Kenapa Kita Perlu Minum Air Setiap Hari

Anies Baswedan Memberi Instruksi Menghentikan Razia dan Membuat Cat Lovers dan Dog Lovers Jakarta Lebih Tenang

Atas razia yang menjadi polemik dari pecinta hewan, Gubernur Jakarta pun memberi instruksi kepada Dinas terkait, antara lain agar :

1. Menunda kegiatan penangkapan;

2. Mengajak bicara organisasi/ komunitas pengelolaan binatang;

3. Melakukan kegiatan pengendalian bersama dengan komunitas.

Sambil menunjukkan video kucing di fanpage resminya. Seekor kucing bernama Lego yang kakinya diamputasi karena ketika kecil pernah menjadi korban kekerasan pada binatang. Kucing berkaki tiga yang sering tidur bersama keluarga sang gubernur.

Instruksi tersebut pun disambut baik oleh pecinta kucing dan anjing. Meski begitu Cat lovers dan dog lovers tidak tinggal diam begitu saja. Mereka memantau kelanjutan kebijakan razia yang telah dilakukan dinas terkait.

Para pecinta kucing bergerak cepat dengan mengadopsi 40 ekor kucing  di Puskeswan Ragunan. Kabarnya pihak dinas yang melakukan razia akan mengadakan pertemuan antar komunitas di hotel Grand Orchad pada 15 Januari 2019.

Baca juga: Cara Menghilangkan Komedo dengan Mudah

Animal Stories Indonesia Mengajak Cat Lovers dan Dog Lovers Jakarta Adopsi Hewan yang Dirazia

Animal Stories Indonesia melalui fanpage-nya berjanji turut mengawal tindakan razia demi kesejahteraan satwa indonesia baik domestik maupun satwa liar. Mereka juga mengajak pecinta kucing mengadopsi setidaknya satu orang mengambil satu ekor kucing.

Tidak hanya Cat Lovers, Dog Lovers pun ikut turun tangan bersama mengawal anjing dan kucing yang terjaring razia “hewan penyebar rabies ( HPR) di Jakarta. Merek juga mengetahui tentang akan segera diadakan pertemuan lebih lanjut dengan pihak pemprov DKI untuk mencari solusi demi kesejahteraan satwa tetap terlaksana.

Informasi terkini (9 Januari 2019) dari Animal Stories Indonesia, semua hewan telah teradopt dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak. Kepada semua sukarelawan, aktivis, adopter, dan lainnya yang telah datang dalam sosialisasi yang di selenggarakan pihak terkait.

Foto dan Informasi Lengkap dari Animal Stories Indonesia

One thought on “Cat Lovers dan Dog Lovers Jakarta Menyelamatkan Anjing dan Kucing dari Razia Hewan Penyebar Rabies ( HPR)”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.