Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Hiburan

Lagu Film Favoritmu Sheila on 7

Lagu Film Favoritmu Sheila on 7 akhirnya dirilis juga, setelah single terakhir “Lapang Dada”. Lagu yang menyayat hati bagi setiap orang yang ditinggal menikah. “Kau harus bisa-bisa ambil hikmahya,” gimana mau ambil hikmahnya kalau ditinggal menikah itu sakit di dada rasanya minta ampun.

Lagi terbaru Sheila on 7 berjudul “Film Favoritmu” diciptakan oleh Eross. Proses kreatif penciptaan lagi ini ternyata sudah sejak tahun 2016. Karena berbagai alasan dan mengambil waktu yang tepat, jadilah awal tahun 2018 menjadi titik untuk launching lagu baru. Ada beberapa hal yang berbeda dalam rilis lagu terbaru kali ini.

Lagu Film Favoritmu Sheila on 7 Dirilis Melalui Jalur Indie

Berbeda dengan lagu sebelumnya, Lagu Film Favoritmu Sheila on 7 ini dilaunching melalui jalur indie. Itu artinya, band ini tidak bernaung dilabel besar seperti single dan album sebelumnya. Band dari Yogyakarta ini tampaknya mengerti betul kalau harus mengikuti tuntutan jaman.

Mau tidak mau ya proses kreatif penciptaan lagi hingga rilis dilakukan oleh tim Sheila on 7 sendiri. Mereka melihat industri musik sudah tidak sama lagi dengan 5 tahun yang lalu.

Kalau dulu, mereka masih memikirkan untuk mengenalkan lagu baru itu butuh tenaga dan uang yang besar. Belum lagi, lagu harus dikenalkan ke public dan promo albumnya itu. Tidak mudah!

Nyatanya ya, rilis album lagu film favoritmu bisa dilakukan sendiri, dan mereka merasa asik-asik saja menjalani prosesnya. Jaman sekarang, lagu tampaknya menjadi lebih baik dipromosikan sendiri.

Bagi Sheila on 7 Meminta Pihak Radio Memutarkan Lagu itu Biasa

Rilis lagunya sendiri semakin diketahui khalayak ramai ketika ada orang dari radio yang memposting ketika Duta Sang Vokalis meminta ijin lagunya bisa didengarkan dulu. Sontak cara promo lagu melalui radio dengan menelpon langsung itu menjadi viral di media sosial.

Meski kata Duta itu biasa saja, pihak pemilik lagu memang harus sering mengontak orang radio. Ibaratkan seorang tamu yang harus permisi ke pemilik rumahnya. Ketika masih dinaungi mayor label, pihak Sheila on 7 juga aktif mengontak radio, seperti minta waktu untuk wawancara di radio tertentu.

Apalagi promo lagu harus dilakukan sendiri setelah melewati jalur indie. “Setiap band yang kerja untuk dirinya sendiri pasti melakukan hal yang sama,” Kata Duata di acara musik di Net.

Lagu yang Tercipta dari Curahan Hati Teman Mereka

Lagu ini diciptakan oleh Eross berasal dari inspirasi temannya sendiri. Temannya yang bernama Fai sering curhat tetang kisah asmara. Mereka memberi nasihat kalau semua harus diperjuangkan. Seperti yang dituliskan dalam penggalan lagunya.

Karena mereka tak ikut merasakan-indahnya hidup jatuh hati padamu – sekali lagi aku kan menjelaskan – berhenti bukan pilihan bagiku.

Single Lagu Film Favoritmu Sheila on 7 melibatkan music director untuk membuat lagu lebih enak didengar. Setelah lagu selesai digarap di tahap band, demo dikriimkan ke music director. Hal itu belum pernah dilakukan pada single dan album sebelumnya. Kalau lagu sebelumnya tentu saja telah digarap oleh label mayor-nya.

Baca juga :

Penyanyi Dangdut Nella Kharisma, Menggoyang Jawa Timur dan Mengguncang Indonesia

Waspada Penyakit Diare Ternyata Banyak Jenisnya

Hal tersebut yang menjadi perbedaan dalam rilis lagu Film Favoritmu Sheila on 7 kali ini. Mereka mau tidak mau mengikuti perkembangan jaman yang juga menghantam industri musik. Kalau tidak menyesuaikan diri, ya siap-siap juga bubar jalan band-nya. Jalur indie adalah dunia hiburan tuntutan jaman.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close