Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Guru SD/ MI

Download RPP 1 Lembar SD/MI PJOK Kelas 1 Semester 2

Artikel ini bisa diambil dengan cara download RPP 1 Lembar SD/MI PJOK Kelas 1 Semester 2. Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Daniem Makarim membuat kebijakan bagi guru lebih mudah. Di masa kepemerintahan Jokowi Jilid II, pengajar cukup membuat RPP 1 Lembar.

Kebijakan tersebut dinyatakan langsung oleh sang pendiri Ojek Online Gojek ketika Pidato di depan para guru Se-Indonesia. Rancangan RPP 1 halaman tersebut dinilai sangat meringankan bagi para pendidik.

Sehingga, RPP 1 lembar ini dibuat cukup dengan 3 komponen saja yaitu Tujuan, Kegiatan, dan Penilaian. Pembuatan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sangat lain dengan RPP K13 yang Lama dengan membuat belasan komponen. Kalau dulu bisa menghabiskan sampai 2-3 rim kertas.

Dengan kebijakan tersebut, Kemendikbudristek memiliki harapan semua guru di Indonesia bisa membuat RPP 1 halaman menjadi alternatif terbaik. Sehingga para pengajar lebih ringan dan membawa perubahan bagi kemajuan dunia pendidikan di Negeri Republik Indonesia ini.

Administrasi lembaga Pendidikan bisa dikelola lebih rapih dan administratif secara teratur. Tujuan akhirnya agar bisa menaikkan kemampuan Kerja di lembaga Pendidikan. Hal tersebut sebagai konsekuensi ke arah positif dan semakin efesien. Diharapkan kualitas dan pelayanan lembaga Pendidikan semakin baik bagi para siswa. Kegiatan pada lembaga Pendidikan bisa dikatakan baik, apabila kegiatan pembelajaran bisa dilakukan dengan tertib dan terarah.

Dari Permendikbud Nomor 22 tahun 2016  yang isinya mengenai standar pendidikan dasar dan menegah, dijelaskan bahwa RPP 1 lembar adalah rencana kegiatan belajar tatap muka yang digunakan dalam satu pertemuan atau mengembangkan dari silabus.

Kebijakan Kemendikbudristek Membuat Guru Bisa Mengembangkan RPP 1 Lembar

RPP 1 lembar berdasarkan kebijakan terbaru dari Kemendikbudristek, sehingga guru dapat memilih, mengembangkan, dan memakainya. Sehingga rencana pembelajaran bisa dibuat berdasarkan prinsip Efesien, Efektif, memiliki orientasi, dan bisa dimodifikasi.

Hal itu berdasarkan surat edaranMenteri pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 tahun 2019,  tanggal 10 Desember 2019 tentang Penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran. Nah, maka guru cukup membuat RPP 1 Lembar pada tingkat SD yaitu RPP 1 lembar SD/MI Kelas 1 Semester 2.

Para guru harus membuat perangkat pembelajaran RPP 1 Lembar. Perangkat pembelajaran merupakan perlengkapan untuk menjalankan proses kegiatan belajar bagi guru dan siswa. Hal itu menjadi pegangan bagi guru dalam menjalankan pembelajaran  di dalam kelas, laboratorium atau di luar kelas.

Artikel menarik lainnya: RPP 1 Lembar SD Kelas 1, 2, 3, 4, 5, 6 Semester 2 yang Benar

Download RPP 1 Lembar SD/MI PJOK  Kelas 1 Semester 2

RPP 1 lembar adalah perangkat wajib yang dirancang jika telah mempunyai silabus. Setiap guru harus memilikinya sebelum masuk menjalankan pembelajaran. RPP 1 lembar tersebut adalah panduan pembelajaran yang isinya 3 komponen dibuat lebih sederhana.

Ada 13 komponen  yang dituliskan dalam RPP, antara lain tujuan, kompetensi inti, kompetensi dasar, indicator, kompetensi, materi ajar, metode pengajaran, sumber belajar, langkah-langkah dan penilaian serta promes, prota KKM.

Guru bisa download RPP 1 Lembar SD/MI PJOK  Kelas 1 Semester 2 bagi guru yang membutuhkan. Silakan lihat link berikut ini:

CONTOH RPP 1 LEMBAR SD/MI PJOK  KELAS 1 SEMESTER 2 ( DOWNLOAD )

Begitulah RPP 1 Lembar SD/MI PJOK Kelas 1 Semester 2 diharapkan dapat membantu dalam melengkapi administrasi kegiatan pembelajaran di sekolah.  Diharapkan contoh RPP di atas bisa bermanfaat dan menjadi contoh panduan bagi para guru.

Sumber: guruyes.com

Artikel menarik lainnya: Download RPP 1 Lembar PAI SD Kelas 1 Semester 2 Revisi 2020

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close