Pemilik Akun Instagram Penghina Agama yang Membuat Dedy Corbuzier Marah, Tertangkap Juga?

akun instagram penghina agama

Tertangkap, akhirnya pemilik akun instagram penghina agama yang membuat Dedy Corbuzier mencak-mencak ditangkap oleh Unit Siber Subdit 2 Dit Reskrimsus Polda Kalimantan.

Melalui Akun Instagram Dedy Corbuzier memposting perihal penyebaran fitnah dan hoax dengan menggunakan akun @rezahardiansyah7071. Sang Presenter acara Hitam Putih tersebut tidak bisa menyembunyi kegusarannya, karena pemilik akun menghina Agama Islam. Hal yang bikin jengkel, nomor telepon managemen Dedy Corbuzier dituliskan dalam akun instagram tersebut.

Pemilik akun instagram pun diburu untuk menangkap pelaku. Postingannnya memang berbahaya karena memposting foto provokatif. Dedy Corbuzier menilai akun tersebut menggunakan Agama untuk memecah belah persatuan NKRI. Sehingga haru dicari dan diserahkan ke pihak yang berwajib. Enggak butuh waktu terlalu lama, terciduk juga.

Baca juga : Tips Mengatasi Ketakutan Terbang Naik Pesawat dengan Barpikir Positif Hingga Jangan Panik

Pemilik Akun Instagram Penghina Agama Bernama Sodikin Ditangkap di Banjarbaru Kalimantan Selatan

Apapun alasannya jangan coba-coba meniru perbuatan sang pemilik akun instagram penghina Agama bernama Sodikin. Karena pihak yang dirugikan seperti Dedy Corbuzier tidak tinggal diam, apalagi melibatkan pula pengusutan oleh pihak kepolisian. Jaman sekarang bro, teknologi canggih. Jejak digital loh bisa dilacak. Apalagi pihak kepolisian sudah punya unit cyber crime.

Akun tersebut juga mencatut nama Polres Banjar dan Polres Tala. Pihak kepolisian dari tim Cyber Crime dan Cyber Patrol Polda Kalsel pun tidak butuh waktu lama menangkap pelaku. Dirilis oleh detik.com, pelakunya ditangkap di Kelurahan Loktabat Utara, Kecamatan Banjarbaru Utara, Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan pada 30 oktober, pukul 19.25 Wita.

Tahu tidak motifnya apa? Karena marah dengan temannya dan mencoba untuk menakut-nakuti dengan membuat akun instagram dengan identitas palsu dan mengambil foto milik orang lain. Hasilnya, ya selamat deh dimankan di Polda Kalsel dan semua peralatan elektroniknya kena sita. Kan bikin rugi diri sendiri, karena masalah pribadi, dia dikejar-kejar sama artis, eh tertangkap, dijebloskan ke penjaran, serta harta-bendanya ikut di sita pihak kepolisian sebagai buktinya.

Berbagi Berita Hoax itu Berbahaya dan Cepat atau Lambat Akan Terciduk juga

View this post on Instagram

Kami himbau kepada warganet agar tidak terpancing atau terpengaruh dengan memvonis bahwa gambar yang ada di Akun Palsu Instagram itu adalah Pelaku Asli. Terkait postingan gambar yang dibuat dan dikirim pelaku sangatlah tidak terpuji dan kita sebagai umat beragama tidak perlu berkomentar dan berkata-kata kasar dikiriman akun tersebut justru yang harus kita lakukan memberikan doa kepada Pelaku agar cepat menyadari perbuatannya dan segera bertobat. . Pelaku hanya seorang Pengecut yang ingin VIRAL kemudian menghilang karena takut ditangkap Polisi, kemudian muncul lagi dengan akun lain dengan membuat kiriman-kiriman yang serupa untuk minta perhatian warganet. . Saat ini Pihak Kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap Pelaku dibalik layar ini untuk diminta pertanggungjawabannya sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. . @takdirmattanete @josephedward8723 @moy_2006 @indraapp86 @afifi.amalia @sofyan40pr @achmad.jarkasi @polsek.kertak.hanyar @polsek_gambut_res_banjar @polseksungaitabuk @polsekmartapurakota @polsekmartapuratimur_p @polsek.aranio @polsekastambul_resbanjar @polseksimpangempat_banjar @satlantasresbjr @satreskrimpolresbanjar @satsabharapolresbanjar @satbinmas_polresbanjar @satresnarkobapolresbanjar @skckbanjarmartapura @dikyasabanjar @pks.pcb.polresbanjar @satpas_res_bjr @kabinaktarresbanjar @polsekkarangintan @polsekmatraman @polsekbelimbing @humaspoldakalsel @divisihumaspolri @multimedia.humaspolri @polisi_indonesia #polresbanjar #poldakalsel #samuaksaliur

A post shared by Polres Banjar Polda Kalsel (@humaspolresbanjar) on

Sebelum penangkapan dilakukan, Humas Polres Banjar sudah memberi imbauan melalui akun instagram mereka untuk tidak terpancing dengan postingan akun palsu tersebut. Karena isinya sangat kasar dan menghina Agama. Pelaku ternyata sempat membuat akun lain dan membuat postingan yang sama.

Baca juga : Jangan Sebarkan Informasi Hoax dan Foto Korban Pesawat Jatuh

Tindakan pelaku tidak boleh dicontoh, karena merugikan berbagai pihak dan dapat memancing kekisruhan antara umat beragama. Gara-gara marah sama teman, kok buat postingan yang menyasar terhadap penghinaan Agama.

Wahai warganet yang tidak bisa lepas dari handphone dan laptop, jangan membuat postingan yang memancing kemarahan di media sosial. Bijaklah dalam menggunakan medsos, kalau tidak ya bakal tertangkap seperti pelaku Sodikin tersebut.

2 thoughts on “Pemilik Akun Instagram Penghina Agama yang Membuat Dedy Corbuzier Marah, Tertangkap Juga?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.