Peduli Budaya Peduli Sesama Lombok dari Tanah Sukabumi

Peduli Sesama Lombok

Ketika gempa menguncang bumi tanpa bisa ditolak, bencana datang, kita jangan berdiam diri, mari peduli sesama Lombok. Saling berbagi rasa untuk mengangkat asa yang sempat terkoyak karena bencana.

Hari ini tanggal 14 agustus 2018, Kawan-kawan Sukabumi Sundanese Etnich Music yaitu Karasukan menggelar suatu pentas seni musik sunda yang belokasi di Jalan Ahmad Yani (pintu hek dekat imah abah). Karasukan merupakan komunitas yang berupaya mengenalkan kembali alat musik kuno bernama Karinding dan sering mementaskan seni musik tradisional Sunda.

Gerakan tersebut bertujuan untuk mengumpulkan donasi bagi saudara-saudara kita yang telah mengalami bencana gempa bumi dan membuat kondisi Lombok sangat kritis saat ini. Atas rasa kepedulian tersebut, Karasukan bersama the Bastards dan Imah Abah mencoba menggalang dana dengan tema “Peduli Budaya Peduli Sesama Lombok”.

Baca juga : Apa yang Harus Dilakukan Saat Gempa Bumi?

Peduli Sesama Lombok dan Doa Atas Gempa yang Telah Terjadi

 

Karasukan Menggelar Pentas Seni Peduli Lombok
Karasukan Menggelar Pentas Seni Peduli Lombok. Foto : Sabumi Volunteer.

 

Kebetulan kami dari Sabumi Volunteer diajak untuk ikut serta dalam penggalangan dana tersebut.Teman-teman dari Karasukan mengontak untuk turut serta peduli sesame Lombok. Kami tentu saja sangat antusias dan meluncur ke lokasi untuk memberi dukungan pada pergerakan kawan-kawan kami dari Karasukan.

Bersama Menggalang Dana untuk Lombok
Bersama Menggalang Dana untuk Lombok

Siapa lagi yang peduli kalo tidak dari diri kita sendiri dan melakukan pergerakan bersama. Bersama kita akan tetap kuat dan bercerai kita lemah tanpa daya. Doa dan dukungan dari warga Jawa Barat, khususnya Sukabumi akan terus berlangsung untuk saudara-saudara di Lombok.

Pertunjukan Seni Peduli Lombok
Pertunjukan Seni Peduli Lombok. Foto : Sabumi Volunteer.

Gempa yang berkali-kali menggoyang Tanah Lombok dan Bali memantik rasa peduli terhadap sesama. Sabumi Volunteer juga turut berduka atas bencana yang mengakibatkan korban dan kerugian materi yang tidak sedikit.

Baca juga : Selamat Hari Pramuka, Semoga Dasa Darma Senantiasa Tumbuh Dalam Diri

Tidak lupa pula dukungan seiring doa untuk kawan kami Mr. Iponk dari Sabumi Volunteer yang sedang mengemban tugas kemanusiaan di Lombok. Mr. Iponk pernah bicara, “Saya mau ke Lombok tetapi tujuannya bukan buat main.” Hal tersebut memicu Mr. Iponk segera berangkat ke Lombok. Semoga kondisi Lombok kembali membaik seperti sedia kala. Beriring doa dari Kami, Sabumi Volunteer.

Foto Dampak Gempa Lombok dari Iponk yang sedang di Lombok

Dampak Bencana Gempa Lombok
Dampak Gempa Lombok. Di Foto Oleh Iponk Sabumi sedang menjadi Relawan di Lombok.

14.08.18

Ditulis Oleh Banyu Panca Kusumah

Dari Sabumi Volunteer Peduli Lombok.

One thought on “Peduli Budaya Peduli Sesama Lombok dari Tanah Sukabumi”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.