Wed. May 15th, 2024
    Perempuan pengendara sepeda motor dengan rok panjangPerempuan pengendara sepeda motor dengan rok panjang

    Setelah membaca berita di kompas.com perempuan mengendarai sepeda motor yang mengenakan rok panjang terjatuh, rasanya kok khawatir sekali. Bagaimana tidak, rok panjang itu menjadi penyebab maut menjemput karena terlilit gir motor.

    Anda mungkin juga pernah membaca berbagai kabar para perempuan dengan rok panjang atau katakan saja berpakaian syar’i  terjatuh dari motornya. Penyebabnya ya hampir sama, roknya terlilit di gir atau roda belakang sepeda motor.

    Kajadian ini nyata adanya. Para perempuan setelan pakaian panjang yang menaiki sering motor entah itu dibonceng atau membawa motor sendiri sering tampak alu lalang di jalan. Bukan, tidak ada ada yang salah dengan pakaian panjang itu, tetapi sadarilah dampaknya, apalagi sampai membuat kamu celaka dua belas.

    Bukan hanya meyebabkan kecelakaan yang berdampak luka, tetapi nyawa pun bisa melayang. Jadi, selayaknya, wahai ukhti atau perempuan yang mengenakan setelan pakaian panjang berhati-hatilah.

    Tips Perempuan Mengendarai Sepeda Motor  dengan Rok Panjang Agar Tidak Mengakibatkan Kecelakaan Hingga Kematian

    Dari kutipan berita kompas.com  hendaknya para perempuan dengan pakaian dengan rok panjang lebih berhati-hati. Ada banyak bukti kalau model pakaian, jika dikenakan sambil berkendara sepeda motor sangat berbahaya. Wahai perempuan berpakaian panjang, ada beberapa hal yang mungkin dapat dilakukan agar terhindar dari kecelakaan sepeda motor.

    1. Jangan menaiki sepeda motor, itu lebih baik daripada rok/ pakaianmu terlilit di gir/ roda belakang.
    2. Pastikan pakaian Anda aman terkendali dan tidak melambai-lambai ketika mengendarai sepeda motor.
    3. Berkacalah sebelum berpergian dengan sepeda motor, jangan-jangan pakaianmu terlalu lebai digunakan dengan kendaraan roda dua tersebut.
    4. Bagi kamu pengendara sepeda motor, cek keamanan rok dan pakaian Anda.
    5. Bagi kamu berada di boncengan, kalau bisa jangan biarkan rok/ pakaian Anda menjuntai mendekati roda belakang sepeda motor.
    6. Ganti pakaian Anda, kalau dirasa kurang aman digunakan ketika mengendarai sepeda motor.
    7. Mending naik moda transportasi lain saja deh, dari pada kepala terbentur aspal dan maut menjemput di tengah jalan.
    8. Dengarlah nasihat orang lain. Tidak ada yang salah dengan pakaian panjang/ syar’i, tetapi mungkin tidak tepat dikenakan sambil mengendarai/ dibonceng di sepeda motor.

    Nah, ingatlah sayangi jiwa Anda. Kita tahu kok sangat penting mengetahui tips aman perempuan mengendarai sepeda motor dengan menjaga cara berpakaian. Selain itu, menjaga keselamatan dan nyawa Anda mungkin jauh lebih penting.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *