Thu. May 30th, 2024
    Tidak Mengundang Mantan itu Lebih BaikTidak Mengundang Mantan itu Lebih Baik

    Tidak mengundang mantan yang bikin pengantin perempuan menangis histeris adalah sebuah pelajaran dari hancurnya kemeriahan hari pernikahan. Efeknya bisa dilihat, belum pun mantan sempat bersalaman sang pengantin perempuan malah histeris tiada tara. Dia mungkin lupa kalau ada suami yang sudah membayar mahar sembari berjanji sehidup-semati.

    Mantan diundang pada hari pernikahan itu bikin berat kenyataan. Bikin jantung berdebar-debar, bahkan sampai kejang-kejang. Jadi sebaiknya kalau enggak kuat hati dan perasaan melihat mantan pacar, lebih baik hapus dirinya dari daftar undangan.

    Apa gunanya mengundang mantan yang terbukti tidak berjodoh dan mungkin memang tidak mau menikah dengan kamu. Niatnya mungkin Cuma kasmaran dan mojok malam mingguan. Sadarailah bahwa resepsi pernikahan adalah perayaan cinta kedua belah pasangan dan diketahui khalayak ramai. Lah kalau sampai kejang-kejang di pemainan kan bikin malu.

    Hari pernikahan lebih baik difokusikan untuk kedua pasangan saja. Menjadi raja dan ratu sehari. Tanpa mantan resepsi pernikahan akan menyenangkan dan bebas drama. Katakan tidak pada semua yang telah jadi bekas, termasuk bekas pacar.

    Tidak Usah Mengundang Mantan Karena Hanya Mengundang Kenangan Pahit

    Mantan adalah orang yang dengan rela atau terpaksa memang tak berjodoh sehidup-semati dengan kamu. Kalau berniat mengundang mantan pikirkan bagaimana perasaan pasangan kamu. Ngapain mengundang dirinya yang telah berlalu, padahal sudah berpisah sedari lama.

    Mau itu berpisah baik-baik atau tidak, hempaskan ingatan tentang mantan jauh-jauh. Apalagi banyak kenangan pahit selama berdua. Mengundang mantan dihari pernikahan adalah perbuatan tidak benar. Biarkan dia pergi dan kamu bersama pasangan yang bersedia menikahi kamu. Jangan biarkan kenangan pahit itu kembali diingatan. Jadi tak usah mengundang dia yang sejatinya telah pergi dari hidupmu.

    Suasana Resepsi Pernikahan Tidak Nyaman Jika Mantan Menghadirinya

    Hari pernikahan adalah hari kamu dan pasangan. Jangan biarkan orang ketiga datang dan tamu lain sadar kalau orang dari masa lalu kamu hadir di hari bahagia itu. Orang-orang pasti heran kenapa mantan pacar Anda hadir dan harus diundang.

    Tanyakan ulang kepada dirinya sendiri, ketika mengundang mantan. Apakah hari pernikahan nanti akan tetap nyaman dengan kehadiran dirinya. Dapatkah mantan berlaku sopan dan tidak mengganggu hari pernikahan kamu.

    Sebalikanya, apakah kamu akan merasa nyaman ketika mantan hadir dan menyalami dirimu di pelaminan. Jangan-jangan malah bikin mengenang masa lain. Sebaiknya hindari sepenuhnya potensi air mata sedih, nostalgia, bahkan bisa saja mengundang keributan ketika pesta pernikahan berlangsung.

    Mengundang Mantan dan Masih Sayang Padanya

    Bagaimana pun kamu pernah terhubung secara emosional dengan mantan. Dia pernah hadir pada beberapa titik kehidupan kamu. Ketika mengundang mantan hindari pikiran perasaan masih sayang padanya. Undangan yang diberikan jangan-jangan malah sebagai ungkapan sayang.

    Undangan pernikahan itu sebagai bukti ikatan suci dengan pasaangan yang ingin ditunjukkan kepada orang lain. Bukan sebagai ungkapan rinda dan sayang. Ingat kamu telah berpisah dengan dirinya dan itu adalah pilihan yang sudah diambil. Jangan bikin mantan juga canggung dan bingung harus hadir atau tidak di hari pernikahan kamu.

    Dapat Menimbulkan Kenangan Masa Lalu

    Video viral pengantin perempuan menjerit histeris adalah bukti kenangan masa lalu itu hadir ketika mantan hadir di hari pernikahan. Enyahkan semua sedu-sedan masa pacaran yang sudah berlalu. Jika Kamu masih memiliki perasaan terhadap mantam atau belum ikhlas menerima perpisahan, maka jangan undang mantan.

    Pikirkan baik-baik kenangan masa lalu itu tidak ada gunanya diingat-ingat ketika sudah memilih orang lain untuk menikah. Kehadiran mantan hanya menghidupkan kembali kisah percintaan kamu. Mantan memang tidak seharusnya hadir di hari pernikahan. Kamu sudah membuat keputusan untuk berkomitmen dengan orang lain. Jangan biarkan ada ruang dihati untuk kenangan masa lalu bersama mantan.

    Tidak mengundang mantan di hari pernikahan justru membuat hidup kamu lebih baik. Hidup bersama pasangan yang bersedia untuk sehidup-semati. Cinta itu memang abadi, tetapi ada kalanya hidup dan jodoh terbaik menuntun kamu memilih orang lain.

    Artikel menarik lainnya: Pacar Toxic Mengekang Kehidupan Pasangan, Kenali Tanda-Tandanya

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *