Caranya Agar Kamu Terhindar Penuaan Usia Dini

Terhindar Penuaan Usia Dini
Terhindar Penuaan Usia Dini

Bagaimana ya caranya agar terhindar penuaan usia dini? Tanda penuaan dini dapat dikenali dengan munculnya garis tipis halus, vlek hitam, dan rona wajah tidak rata.

Penuaan adalah proses secara alami dengan pembaruan sel kulit dan produksi kolagen pada tubuh yang melambat. Selian itu, struktur pendukung pada lapisan pelindung alami kulit pun merosot fungsinya. Penyebabnya bisa karena faktor lingkungan, gaya hidup, polusi udara. Lalu bagaimana agar kamu terhindar penuaan dini?

Baca juga: 31 Januari yang Berlalu

Perawatan Kulit Adalah Kunci Terhindar Penuaan Dini

Penuaan dini dapat dihindari dengan memakai produk perawatan kulit yang mengandung retinova, renova atau retin-A, yaitu derivatif vitamin A untuk memperbaiki struktur kulit. Selain itu, berfungsi menyamarkan kerutan halus pada kulit.

Bagi kamu kaum wanita yang tidak ingin terjadi penuaan dini, gunakan produk perawatan kulit dengan pengawasan dermatolog karena berefek samping pada kulit. Kalau menggunakan produk asal-asalan, dapat sensitif terhadap paparan sinar matahari. Kulit dapat  menjadi  kemerahan atau bahkan mengelupas.

Alih-alih anti penuaan dini, pemakaian produk sembarang dapat menimbulkan keriput. Enggak mau kan masih muda malah tampak kayak nenek-nenek. Hal itu menjadi ditakuti oleh para wanita.

Produk perawatan kulit biasanya berfungsi meningkatkan kondisi kelembapan dan kekenyalan kulit agar terhindar dari masalah kerutan. Kamu harus tahu juga, produk yang digunakan untuk perawatan tidak bisa menyembuhkan kerutan dengan sempurna, namun dapat mencegah terjadinya penuaan dini.

Jadi, produk untuk terhindar penuaan usia dini yang beredar itu adalah produk  yang berperan mencegah bukan menyembuhkan dari kerut. Kok gitu ya? Karena keurtan kulit bermunculan karena berkurangnya kadar kolagen pada kulit. Kolagen berfungsi menjadi agen penting dalam mempertahankan kelembapan dan kekenyalan kulit.

Baca juga: Pengiriman Buku Gratis Pos Indonesia Diadakan Lagi

Produk yang dioleskan biasanya tidak cukup, karena berkerja di permukaan (epidermal) saja. Tidak mengatasi kerusakan yang terjadi di lapisan kulit dalam (dermal). Maka, kamu membutuhkan tidak hanya produk dengan ‘kandungan kolagen’, namun juga mampu merangsang produksi kolagen alami kulit. Sehingga, lakukan produk dengan prosedur lebih canggih lagi demi terhindar penuaan usia dini.

Ulasan tentang cara terhindar usia dini semoga dapat menambah pengetahuan kamu dalam perawatan kulit. Ingat sekali lagi, selalu konsultasi ke ahli perawatan kulit untuk mendapat perawatan kulit maksimal dan tidak terjadi penuaan dini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.