Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Female

Racun Dalam Persahabatan, Apa yang Harus Dilakukan?

Hubungan yang kuat dalam persahabatan sering dibumbui racun dan bisa menjadi masalah lebih dalam kalau dibiarkan begitu saja. Bagaimana pun sahabat adalah orang yang kita pilih, dan menjadi tempat bersadar. Sahabat selalu ada, mau itu dalam sedih, duka, luka, suka, dan gembira.

Sahabat sering menjadi pilihan yang untuk curhat saat dibutuhkan dan berbagi berbagai masalah. Bahkan, sahabat sering lebih tahu siapa diri Anda dibandingkan keluarga sendiri. Tetapi, dalam perjalananannya cekcok, diam-diaman, enggak saling bicara sering terjadi.

Hubungan semakin berbahaya kalau ternyata sahabat menjadi racun yang membunuh kondisi pribadi kamu pelan-pelan. Kalau sudah begitu, kamu harus berhati-hati.

Racun Dalam Persahabatan Bisa Membunuh Pribadi Kamu Pelan-Pelan

Teman biasa bisa datang dan pergi, tetapi sahabat dapat bertahan lebih lama. Namun, hubungan pershabatan terkadang tidak dalam kondisi baik-baik saja. Dia bisa berubah menjadi pengkhianat, membuat masalah pribadi, dan membuat hidup kamu berantakan enggak karuan.

Bagaimana kalau hubungan persahabatan ternyata dalam kondisi yang tidak baik?

Jika hubungan dengan sahabat berubah menjadi racun, dia mungkin tak layak menjadi tempat bicara lagi. Kamu harus berpikir untuk menjaga jarak dengannya.

Meski, bakal sulit untuk lepas dari sahabat, apalagi memang betul tidak mudah menjadi orang yang cocok untuk bicara dari hati ke hati.

Tidak ada gunanya mempunyai sahabat yang menjadi racun, dia bisa menusuk kamu dari belang. Racun dalam dalam persahabatan tentu tidak sehat dan dapat menyakiti kamu pelan-plan secara emosional. Dia dapat mempengaruhi dirimu menjadi rendah diri, tertutup, dan bertindak tidak sesuai keinginanmu.

Cara mengenali racun dalam persahabatan ketika orang yang kamu pikir sangat dekat dengan dirimu tersebut membuat tidak nyaman lagi. Apalagi kalau kamu merasa sang sahabat telah berubah malah menyakiti dirimu. Maka, kalau terus dipertahankan bakal menjadi masalah.

Baca juga:

MENIKMATI SAJIAN MAKANAN DAN MINUMAN TRADISIONAL SUNDA DI SUKABUMI : IMAH ABAH TEMPATNYA

TIDAK MENGGUNAKAN KANTONG PLASTIK UNTUK DAGING KURBAN, GOOD BENER ATAU GA BENER NIH?

Racun Dalam Persahabatan Tidak Sehat Bagi Sisi Emosional Kamu

Persahabatan yang beracun adalah persahabatan yang buruk dan menjadi tidak sehat secara emosional. Dirimu bisa terpengaruh secara emosional, psikologis, maupun sosial kehidupan sehari-hari.

Hubungan negatif dalam persahabatan bisa terjadi dari usia remaja hingga orang dewasa. Seseorang mulai mengenal sahabat sejak memasuki sekolah bangku sekolah menengah pertama. Dari hubungan pertemanan biasa menjadi semakin dekat dan menjadi sosok tempat berbagi cerita semua hal.

Pada kasus yang lebih buruk, racun dalam persahabatan dapat mengganggu secara psikologis. Kalau sudah begitu, lebih baik membatasi diri dan berpikir ulang untuk berteman lebih jauh dengan orang tersebut.

Kalau kamu merasa berada dalam persahabatan merugikan, sehingga membuat kamu murung dan mulai merasa sakit hati, maka lebih baik memutuskan hubungan persahabatan itu segera. Jika tidak bukan tidak mungkin kamu malah menjadi bermasalah dalam kesehatan mental, seperti merasa cemas dan depresi.

Ingat, hubungan semacam itu dapat memiliki efek yang bahkan lebih berbahaya bagi hidup kamu.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close