Tue. Apr 16th, 2024
    Tanda Ketika Pacar Mulai Mengekang Hidup PasanganTanda Ketika Pacar Mulai Mengekang Hidup Pasangan

    Pacar toxic mengekang kehidupan itu tidak baik. Perhatian kepada pacar sepertinya baik-baik saja, jika didasari rasa peduli, namun apa jadinya malah menjadi mengekang pasangan? Walaupun awalnya tampak menyenangkan, namun pacar yang lama-kelamaan mengekang sangat menjengkelkan. Ketika seseorang mencoba mengendalikan hidup kamu, itu pertanda hubungan mulai tidak sehat.

    Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui tanda-tanda pacar yang suka mengontrol, sebelum kamu terlambat untuk melepaskan diri dari orang yang mencoba membatasi kebebasan hidupmu. Ada banyak tanda yang terpampang nyata ketika pacarmu mulai suka mengekang.

    Tanda Pacar Toxic Mengekang Kehidupan Ketika Kamu Selalu disalahkan

    Tanda Pacar yang Mengekang Ketika Kamu Selalu disalahkan
    Tanda Pacar yang Mengekang Ketika Kamu Selalu disalahkan

    Semua pasangan yang sedang berhubungan pasti pernah bertengkar. Itu sebagai tanda bunga-bunga cinta dalam suatu hubungan. Tetapi ketika perempuan atau laki-laki selalu disalahkan dan tidak pernah diperhatika. Cepat atau lambat, kamu mungkin akan merasa menjadi orang yang tak berguna dan tidak bisa berbuat apa-apa. Sementara apa yang dikatakan pasanganmu dianggap yang paling benar tanpa sedikit pun mendengar apa yang kamu katakana.

    Pacar Kamu Mulai Membatasi Hubungan dengan Teman Bahkan Keluarga

    Apakah pacar kamu mulai memebatasi hubungan dari teman dan keluarga? Awalnya dilakukan secara halus. Lalu pasangan kamu mulai menemukan alasan melarang kamu untuk pergi bersama teman atau ikut acara keluarga. Sehingga, pelan tetapi pasi, kamu mulai jarang berkumpul dengan teman dan keluarga. Kamus selalu hidup dengan pacar setiap hari. Hal itu bisa terjadi karena pacarmu  pacar mulai membatasi gerakmu dan rnggak untuk berkumpul sekalipun dengan orang-orang terdekatmu.

    Ketika Pacar Kamu Mulai Menggunakan Ancaman dan Amarah

    Orang yang mengekang seringkali sangat marah ketika tidak mendapatkan apa yang diinginkan. Itu karena pasangan kamu melakukan apapun untuk mencapai tujuan. Pacarmu menggunakan amarah untuk memanipulasi dirimu agar mematuhi semua yang dilakukan dan dikatakan. Alasannya sering dari masalah kecil dan tidak penting. Hingga, kamu mulai lelah berdebat sepanjang waktu dan mulai menyerah. Akhirnya pacarmu mulai mengendalikan semua yang kamu tidak mau berdebat karena masalah yang sepele.

    Tidak Memiliki Waktu Sendiri

    Pacaran seringkali bikin lupa waktu. Kamu berbagi segalanya dengan pasanganmu. Hingga kamu tidak punya waktu untuk diri sendiri. Padahal, kamu kadangkala ingin menyendiri tanpa orang lain, walaupun hanya hanya satu jam saja untuk melakukan yang disukai. Apesnya, pacarmu selalu mengekang dan tidak mengizinkan kamu menyendiri dengan berbagai alasan. Hal itu tentu sangat merugikan hidupmu.

    Menunjukkan Rasa Cemburu yang Berlebihan Tanda Pacar Toxic Mengekang Kehidupan

    Apakah pacar kamu selalu tampak cemburu setiap kali bertemu dengan orang lain? Bahkan rasa cemburu itu ditunjukkan bukan hanya ketika kamu bertemu dengan teman-teman saja. Tetapi, cemburu dengan keluargamu. Kamu menjadi tidak bisa bertemu perempuan atau laki-laki lain. Pacar menjadi suka mengekang dengan sering melontarkan tuduhan dan mengeluarkan asumsi tak mendasar untuk membatasi dirimu bertemu dengan teman dan keluarga.

    Tanda Pacar Toxic Mengekang Kehidupan Selalu Mengecek Kegiatanmu

    Sebagian orang menilai pacar yang selalu mengecek kegiatan pasangannya perilaku biasa saja. Tetapi menjadi tidak normal ketika pacar kamu selalu mengontrol kemana pun kamu pergi. Meskipun kamu selalu jujur dan jujur kemana pun pergi dan melakukan kegiatan apapun. Tindakannya akan membuatmu lelah. Apalahi pacar kamu mulai mengecek pesan di handphonemu dan ingin mengetahui pesan dari orang yang kamu kenal. Itu menjadi pertanda tidak baik, karena menjadi membatasi hidupmu.

    Caranya Memperlakukanmu Hanya untuk Menyenangkannya dan Cintanya Bersyarat

    Pada awalnya pacarmu tampak mencintaimu dengan tulus. Tetapi lama kelamaan dirinya menjalankan hubungan yang tidak seimbang dan melakukan sesuatu untuk menyenangkan dirinya saja?Jika dia hanya menunjukkan kasih sayang ketika kamu melakukan apa yang dia inginkan, itu sebagai tanda pasangan mulai mengekang dirimu.

    Ada banyak alasan ketika pacar mulai berupaya mengekang dan mengendalikan dirimu. Pasanganmu mulai mengekang karena takut takut dirimu bertemu perempuan atau laki-laki lain. Alasan lainnya mungkin takut dikhianati atau ditinggalkan.

    Sebelum hubungan semakinserius ke jenjang pernikahan dengan pacar yang suka mengekang. Kamu sebaiknya mengambil sikap untuk menjelaskan perilaku apa yang bisa dan tidak akan diterima. Duduklah bersama dirinya Jika pacarmu mencintai dirimu dan ingin menjalani hubungan ke jenjang yang lebih serius, maka dirinya pasti bersedia melakukan perubahan dalam sikapnya.

    Artikel Menarik Lainnya: Ketika Kamu Jatuh Cinta dengan Seorang Sahabat

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *