Female

Menjalin Hubungan LDR Medsos Tanpa Pernah Bertemu, Berbahaya enggak ya?

Menjalin hubungan LDR medsos semakin banyak seiring  perkembangan teknologi informasi. Setiap orang dapat berkenalan dengan siapa saja melalui media sosial. Pada jaman sebelumnya adanya internet tak terbayangkan, bagaimana mungkin orang tak pernah bertemu kok malah menjalin hubungan atau berpecaran. Aneh sekali. Tanpa tatap muka begitu saja berpecaya kepada orang lain.

Hubungan dunia maya tentu saj berbeda, seseorang bisa menampilkan diri dalam banyak rupa sesuai yang dihendaki dan berupaya mencocokkan diri dengan sosok yang dicari orang. Misalnya sosok polisi ganteng berpangkat tinggi atau wanita cantik pekerja kantoran. Sebaliknya, sosok yang dikenal melalui media digital dapat menyembunyikan apa saja yang tidak ingin diketahui oleh orang lain.

Bagaimana pun perkenalan dan menjalin hubungan melalui media sosial hanya memberikan gambaran sekilas tentang seseorang. Anda dan dia tidak akan tahu seperti apa orang yang dikenal melalui internet itu sebenarnya. Maka, lebih baik berhati-hati berkenalan dan berpacaran melalui medsos, apalagi tanpa pernah sekalipun bertemu. Ada beberapa hal yang mungkin dapat Anda lakukan.

Tidak Cukup Menjalin Hubungan LDR Melalui Media Sosial, Ajak Dia Bertemu

Sudah banyak kasus penipuan melalui internet dan kerugian yang diakibatkan tidak sedikit. Ada kasus penjebakan yang dilakukan seseorang terhadap orang yang dikenalnya dari dunia maya. Bahaya bukan? Untuk itu, tidak cukup menjalin hubungan melalui media sosial, Anda butuh pendekatan yang lebih nyata. Aja dia bertemu dan kenali sosoknya. Baik secara fisik maupun karakter orang tersebut. Ini tentu saja berlaku bagi perempuan maupun laki-laki.

Kalau seseorang yang Anda suka melalui dunia maya tidak mau bersua, ada baiknya pikir ulang hubungan yang Anda jalin. Anda harus bertemu, jalan bersama, barulah mengetahui apakah hubungan yang telah dijalin dapat dianggap serius atau tidak. Jangan-jangan terjadi penipuan dibalik perkenalan melalui internet.

Hubungan Langsung Saja Tidak Bisa Mengenal Dia Lebih Dalam, Apalagi Menjalin hubungan LDR medsos

Bukan tidak percaya dengan hubungan yang dibangun melalui teknologi internet. Namun apakah Anda benar-benar merasa sudah dekat dengan seseorang yang hanya dikenal secara maya? Persoalannya, hubungan yang dilakukan dengan tatap muka dan sering bertemu saja belum tentu dapat mengetahui karakter seseorang secara pribadi. Kalau hubungan hanya sebatas melalui media social dan hanya chatting semata, sepertinya patut diwaspadai. Jangan umbar hal-hal yang bersifat pribadi. Seperti foto bugil, membuat video, memberi informasi pribadi, apalagi memberikan materi kepada orang yang dikenal sebatas media sosial saja.

Jangan Anggap Serius Hubungan yang Hanya Melalui Media Sosial

Tidak perlu diangap serius, meski mungkin saja “dia” adalah orang baik. Tetapi kan Anda belum pernah bertemu sama sekali. Jangan terlalu berharap dengan orang yang menjanjikan cinta di dunia maya. Hubungan yang serius dapat dilakukan setelah kedua pihak bertemu secara langsung. Kalau hanya di internet, anggap saja hanya sebatas berkenalan. Tanpa ada embel-embel menjalin kasih atau berpacaran. Sekali lagi kenali pasangan maya Anda secara langsung.

Jangan mau digantung oleh seseorang yang tidak pernah dikenal secara langsung sosoknya. Hati-hati pula jangan sampai dikendalikan leh orang lain dan menuruti apa saja yang diminta pasangan yang tidak dikenal secara langsung. Anggap saja dunia maya adalah hutan belantara yang bisa diisi binatang buas. Anda bisa diterkam dan dijebak oleh binatang buas, apalabila tidak berhati-hati dengan hubungan melalui media sosial. Bergitu banyak berita diinternet yang menggambarkan batapa berisikonya berhubungan dengan media digital. Jangan sampai terlena, tertipu, dan Anda menyesal dikemudian hari.

Sumber: Majalah Femina/Rubrik Dari Hati Ke Hati

Baca juga : Celoteh Penikmat Kopi Arabica Warisan Nenek Moyang Kita Dulu

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *