Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Female

Hari Persahabatan Sedunia 30 Juli 2020, Berapa Banyak Sahabat yang Kamu Miliki

Tanggal 30 Juli 2020 diperingati sebagai hari persahabatan sedunia. Berapa banyak sahabat yang dimiliki oleh setiap orang sebenarnya? Dikitup dari dari situs https://www.psychologytoday.com/, hasil penelitian (Degges-White) menyebutkan bahwa orang dewasa dari usia 30 tahun sampai 70-an tahun hanya berjumlah 3-5 orang.

Sahabat selalu hadir apapun kondisi yang terjadi. Seorang yang menganggap dirimu adalah sahabat menunjukkan bahwa kamu berharga dan sangat memengaruhi kehidupan orang tersebut. Suzanne Degges-White Ph.D. seorang psikolog, menyebutkan terdapat setidanya empat tingkat hubungan pertemanan, antara lain: kenalan, teman biasa, teman dekat, dan teman akrab.

Hari Persahabatan Sedunia: 4 Tingkat Hubungan Pertemanan dari Kenalan Hingga Sahabat

Pertemanan yang disebut kenalan adalah orang-orang yang secara teratur melakukan pembicaraan ringan. Namun, tidak memiliki keterikatan secara emosional. Hubungan yang dijalin berupa komunikasi tidak membicarakan hal-hal pribadi.

Teman biasa adalah orang-orang yang biasanya menghabiskan waktu melakukan kegiatan bersama. Kamu bertemu secara teratur dan cukup mengenal. Sehingga, kamu merasa orang tersebut dipanggil “teman.” Misalnya, kamu mungkin memiliki teman dalam komunitas, teman sekolah, atau teman kantor. Kamu biasa berbicara dan tertawa bersama ketika bertemua mereka.

Teman dekat hampir selalu dimulai sebagai kenalan yang berubah menjadi teman biasa dan yang Anda punya cukup kekaguman dan afinitas bersama yang Anda bagikan sedikit lebih banyak tentang diri Anda sendiri, mereka berbagi sedikit lebih banyak tentang diri mereka sendiri, dan Anda terus menikmati saling mengenal satu sama lain dan menghabiskan waktu bersama.

Teman dekat adalah orang yang bersedia datang ketika kamu membutuhkan mereka ketika dalam kondisi yang seulit. Mereka bersedia mendengar curahatan hati dan kamu tak canggung untuk menangasi di depan dirinya. Teman dekat dapat dipercaya untuk menyimpan rahasia Anda dan tetap selalu berupaya berkomunikasi kapan dan dimana pun kamu berada. Bahkan, kamu rela terbangun hingga pagi hari untuk mendengarkan kegelisahannya.

Sahabat adalah seorang yang paling terhubung. Seorang yang berhubuhungan dalam ikatan persahabatan sangat dekat, tak terpisahkan, dan seolah menjadi bagian keluarga. Orang yang menjadi sahabat sangat percayai dan tidak akan pernah mengecewakan diri kamu.

Jagalah hubungan baik yang terjalin dengan orang lain. Apalagi orang tersebut adalah sahabat. Dia tidak akan tetap menjaga hubungan dan setia mendengan curhatmu. Seperti kata pepatah, persahabatan bukanlah tentang siapa yang dikenal paling lama. Tetapi tentang sesorang yang datang ke kehidupanmu dan mengatakan aku ada di sini untukmu. Lalu, ia benar-benar hadir disaat-saat tersulit dalam hidupmu.

Informasi menarik lainnya: Tiga Rekomendasi Klinik Kecantikan  Perempuan yang Terdapat di Bandung

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close