Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Female

Cara Menyembuhkan Patah Hati

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Tidak mudah menyembuhkan patah hati, apalagi disebabkan oleh kekecewaan yang mendalam karena hancurnya sebuah hubungan. Perasaan patah hati terkadang membuat dunia seolah akan berakhir esok hari. Namun percayalah masa depanmu lebih penting daripada sekedar dihancurkan oleh cinta.

Patah hati mungkin butuh waktu untuk mengatasinya. Kamu mungkin merasa sendiri lagi tanpa dia yang pernah slelau di sisi dengan penuh cinta. Tak usah usah bersedih terlalu lama, kamu harus menemukan cara melihkan dan menyembuhkan patah hati, akar tak larut dalam kekecewaan.

Baca juga: Cara Menemukan Cinta Sejati yang Tulus

Banyaklah Tertawa untuk Menyembuhkan Patah Hati

Tertawa adalah obat mujarab yang terbaik untuk menyembuhkan persoalan kehidupan. Tidak usah terus bersedih dan saatnya menyembuhkan patah hati. Luangkan waktu untuk melakukan kegiatan yang dapat membuat tertawa.

Kamu bisa mencoba untuk menonton film komedi, melihat video lawak di youtube, atau melihat meme lucu di media sosial. Biar enggak merasa sendirian, ajak temanmu yang paling lucu untuk bertemu. Di antara temanmu pasti ada seseorang yang selalalau membuat harimu penuh tawa.

Tertawa mungkin bisa mengalihkan dunia dari ingatan tentang mantan pasangan. Meskipun masih ada luka di hati, setidaknya tertawa mengusir rasa sakit yang mungkin sangat sulit dihilangkan begitu saja.

Tulislah Perasaanmu dalam Sebuah Jurnal

Menulis adalah menjadi salah satu cara penyembuhan patah hati. Mulailah mencatat di jurnal bagaimana perasaan kamu, Tulisalah apapun yang dapat membuatmu lebih tenang. Kamu bis amenulis tentang rasanya berpisah dengan pasangan atau masalah lain yang membuat sebuah hubungan hancur.

Beri kesempatan dirimu untuk mencurahkan isi hati. Kalau tidak ada bahu orang lain untuk bersandar, mungkin menulis dapat membuat perasaanmu menjadi lebih lega.

Habiskan Waktu dan Bersenang-Senanglah dengan Teman-teman Kamu

Teman-temanmu bisa membantu menghibur dirimu dan membuat hari lebih menyenangkan di luar sana. Ajaklah teman terbaikmu untuk jalan-jalan atau berlibur ke suatu tempat. Kamu mungkin selama ini jarang berkumpul bersama mereka.

Kamu mungkin juga bisa mengajak temanmu nonton film, pergi makan, atau sekedar nongkrong di kafe untuk membuang semua persaan gundah gulana. Nikmati kesenangan bersama mereka dan cobalah untuk mendapatkan keceriaan yang sempat hilang dari hidup kamu. Teman biasanya menyediakan bahunya untuk bersandar dan mau mendengarkan permasalahan patah hati. Ceritakan hal yang mungkin menyakitkan kepada seseorang yang benar-benar dapat dipercaya.

Baca juga: Cara Mendengarkan Anak Keras Kepala, Para Orang tua sudah tahu belum?

Cari Kegiatan Baru yang Menarik

Daripada larut dalam sedih, kamu lebih baik menyalurkan semua energi dalam kegiatan baru. Manfaatkan waktu untuk mencoba hal-hal baru yang menguntungkan bagi diri kamu. Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal baru sesuai yang diinginkan. Cobalah kegiatan baru, keahlian baru, dan hal-hal yang mungkin belum pernah kamu lakukan sebelumnya.

Misalnya, kamu belum pernah mencoba belajar melukis, cobalah melakukannya mana tahu kamu berbakat. Kamu juga bisa bergabung sama komunitas untuk melakukan kegiatan bermanfaat, misalnya bergabung sama gerakan literasi Sabumi Volunteer membuat banyak perpusatakaan hingga ke daerah pelosok Sukabumi. Cari teman-teman lain yang mungkin dapat membantu kamu dalam melakukan kegiatan yang baru.

Berhenti Patah Hati dan Temukan Pasangan Baru

Nah, kali aja saat ini adalah waktu yang tepat berhenti patah hati. Ingat buat apa terlalu lama bersedih mengingat orang yang tidak mencintaimu lagi. Lebih baik, cobalah bertemu orang baru yang dapat membangkitkan kebahagiaan dirimu. Jangan mau tertekan karena persoalan cinta.

Cobalah memulai berkencan dengan sosok lain yang sebenarnya jauh lebih perhatian padamu. Bisa jadi dia adalah orang terdekat yang selama ini ada di dekatmu dan yang penting peka sama perasaan sendiri.

Rasanya percuma saja membiarkan diri larut dalam perihnya patah hati. Sementara, mantan pasanganmu sudah memadu kasih atau mungkin menikah dengan orang lain. Cepat bangkit, saatnya menyembuhkan patah hati. Dunia begitu luas untuk ditangisi, dan masih banyak orang baik, ganteng, dan penuh perhatian di luar sana.

 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close