Female

Cara Menghilangkan Komedo di Hidung dan Sangat Mengganggu Wajah Kamu

Cara menghilangkan komedo di hidung dan wajah penting sekali diketahui. Apalagi bintik-bintik hitam dan putih kerap membuat rasa kurang percaya diri. Bagaimana komedo bisa terbentuk di wajah? Komedo adalah lesi primer jerawat akibat folikel rambut yang tersumbat karena akumulasi dari debris sel kulit bercampur minyak.

Komedo muncul disebabkan terjadinya gumpalan minyak yang terpengaruh aktifitas hormon. Hal tersebut dipicu produksi minyak di wajah dan wajah yang kurang terawat. Apabila terus dibiarkan, akan membuat wajah menjadi kusam dan membuat iritasi. Selain itu, bisa memunculkan munculnya jerawat.

Cara Menghilangkan Komedo Menggunakan Bahan Alami

Komedo membuat kaum perempuan kurang percaya diri karena terdapat masalah di wajah. Jadi diupayakan untuk dhilangkan. Nah, cara mengilangkan tanpa perlu obat-obatan mahal dan menggunakan bahan-bahan alami dan tradisional. Berikut ini cara menghilangkan komedo dengan bahan alami yang bisa dilakukan:

  • Garam. Cucilah wajah memakai air hangat yang dicampurkan garam. Fungsinya untuk menghilangkan minyak yang terlalu banyak di wajah.
  • Jeruk lemon. Pengunaan jeruk lemon dilakukan dengan memeras dan membasahi wajah yang terdapat komedo. Lalu diamkan selama semalam dan bersihkan esok hari. Manfaatnya untuk menghilangkan komedo dari kandungan asamn yang bisa mengangkat minyak yang berlebih di wajah.
  • Air putih. Minum air putih sedikitnya 8 gelas per hari yang manfaatnya untuk melancarkan pencernaan dan merawat kulit.
  • Lidah buaya. Letakkan lendir lidah buaya ke sekitar komedo di wajah. Manfaat lidah buaya adalah membuat halus dan mempercepat kulit sembuh.
  • Putih telur. Campurlah putih telur dengan 1 sendok teh madu. Lalu letakkan di wajah yang ada komedo. Setelah itu diamkan 30 menit dan cuci menggunakan air hangat.
  • Es batu. Ucapkan es batu di area komedo dalam waktu kira-kira 10 menit. Manfaat es batu bagi komedo untuk mengecilkan pori-pori kulit dan menghambat munculnya komedo.

Demikian bahan alami dan tradisional untuk menghilangkan komedo. Coba dipraktikkan apakah bisa mengurangi atau tidak komedo di wajah kamu. Selain itu diperlukan cara merawat wajah agar terjaga dari komedo.

Merawat Komedo di Hidung dan Wajah

Tahukah kamu, kalau Komedo Ada dua jenis, antara lain komedo hitam berada di luar kulit dan komedo putih yang ada di dalam kulit. Warna komedo menjadi hitam, karena  terjadi proses oksidasi oleh udara. Nah, kalau sudah tampak hitam tentu sangat mengganggu. Sehingga diperlukan perawatan wajah. Ada beberapa langkah yang dapat dilakukan, seperti sebagai berikut:

Nah, saat komedo ini muncul di wajah anda, tak perlu takut atau khawatir. Karena ada beberapa langkah perawatan wajah yang bisa anda coba untuk menghilangkan komedo ini. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Selalu bersihkan wajah dari sisa kosmetik setiap hari sebelum tidur. Gunakan susuh pembersih atau toner agar bisa benar-benar bersih.
  2. Bersihkan wajah memakai facial foam.
  3. Pakai penyegar wajah untuk mengecilkan pori-pori dan gunanya untuk melembutkan kulit.
  4. Menggunakan krim malam dan jaga pola hidup sehat serta jangan konsumsi makanan berlemak.
  5. Biasakan merawat wajah memakai masker khusus dan pijat wajah secara ringan. Relaksasi di wajah fungsinya untuk menghilangkan komedo.

Demikian cara Menghilangkan Komedo di Hidung, dari bahan alami hingga proses yang bisa dilakukan untuk membersihkan wajah. Cara di atas tak akan berguna jika tanpa dipraktikkan. Hal yang penting tetap menjaga gaya hidup sehat dan selalu konsumsi makanan sehat.

Artikel menarik lainnya: 4 Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *