Sat. Apr 13th, 2024
    Cara mengatasi wajah berminyakCara mengatasi wajah berminyak

    Cara mengatasi wajah berminyak dan tidak kusam paling sering dicari para perempuan. Karena menjadi bagian tubuh yang paling diperhatikan semua orang dan wajib dijaga, Tujuan agar tampak selalu cantik dan bersih. Kondisi kulit berminyak terjadi karena memiliki kelenjar minyak yang lebih banyak dibandingkan dari kadar normal biasanya.

    Wajah yang memiliki kadar minyak berlebihan memiliki dampak munculnya jerawat di wajah. Enggak banget kan, sudahlah penuh minyak ditambah berjerawat lagi. Komedo pun bisa muncul di wajah dan dapat membuat make up gampang luntur ketika wajah berminyak.

    Nah, bagaimana mengatasi wajah yang memiliki kandungan minyak yang berlebihan tersebut? Karena akan terlihat kusam dan tidak segar.

    Mari Ketahui Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Tidak Kusam

    Wajah dengan kulit berminyak biasanya terjadi karena kesalahan dalam memilih wajah pembersih muka atau kosmetik. Tak jarak kosmetik bisa membuat pori-pori menjadi membesar dan munculnya minyak tersebut. Oleh karena itu, mari ketahui cara mengatasi wajah berminyak di wajah.

    Biasakan Membersihkan Wajah Secara Teratur.

    Wajah sebaiknya dibersihkan setelah melakukan kegiatan seharian di luar rumah. Bersihkan make up di wajah secara teratur agar tidak tersisa kotoran. Karena membuat wajah kamu menjadi berminyak. Bersihkan wajah 3 kali secara teratur dan memakai air hangat. Karena  air hangat bermanfaat membuat peredaran darah di kulit dan menjadi terapi yang membersihkan minyak secara alami.

    Segarkan Kulit dengan Campuran Bahan Pisang, Madu, dan Susu

    Cobalah menyegarkan kulit dengan campuran bahan yang bermanfaat, seperti pisang, madu dan susu. Ketiga bahan tersebut bisa membuat kulit segar dan mengatasi wajah berminyak. Caranya dengan cobalah mengambil susu dan madu secukupnya. Lalu campurkan pisang ke dalamnya dan dihaluskan hingga merata.

    Setelah bahan tercampur halus merata, kemudian oleskan di wajah secara merata dan tahan selama 30 menit. selanjutnya, bersihkan menggunakan air hangat dan bersihkan memakai air dingin. Ingat lakukan membersihkan kulit wajah secara rutin 2-3 kali seminggu agar memperoleh hasil maksimal. Sehingga, bisa mengatasi wajah dengan minyak yang berlebihan.

    Gunakan Masker Mentimun Sebagai Cara Mengatasi Wajah Berminyak

    Salah satu cara mengatasi wajah berminyak adalah menggunakan mentimun. Buah tersebut bisa mengatasi kulit wajah yang berminyak. kenapa bisa begitu, karena mentimun mempunyai banyak kandungan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan kulit wajah. Caranya membuat masker mentimun, ambil mentimun dan haluskan memakai blender. Kemudian oleskan secara merata dan diamkan selama 30 menit di wajah. Lalu, bilaslah memakai air bersih.

    Wajah Berminyak dan Kusam Bisa Dihindari dengan Mengurangi Stress

    Ketika stres akan terlihat di wajah. Salah satunya membuat wajah berminyak. Maka, kurangi stres agar wajah lebih bersih dan tampak lebih segar. Apalagi ketika stress membuat tidak cukup minum air. Malah minum minum kopi dan  soda yang membuat dehidrasi. Sehingga membuat kulit menjadi kering dan kusam.

    Demikianlah cara mengatasi wajah berminyak dan cobalah rajin membersihkan wajah. Gunakan bahan alami yang berguna bagi kulit, dan hidup lebih sehat agar bisa membuat menjaga kondisi kulit di wajah.

    Artikel menarik lainnya: Suami Kehilangan Gairah Seksual, Kenapa Itu Minat Seks Bisa Berubah?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *