Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Female

Cara Berhenti Jatuh Cinta dan Tidak Membiarkan diri Patah Hati Terlalu Lama

Kamu mungkin baru patah hati dan mencoba untuk berhenti jatuh cinta sementara waktu. Meski, tidak mudah menjaga perasaan itu. Namun, kamu harus menemukan cara untuk menjaga perasaan dari rasa suka dengan orang lain.

Cobalah fokus untuk membahagiakan diri sendiri dan tidak ada gunanya mencoba mencintai orang lain, sementara hati kamu sedang gundah gulana. Kini, waktunya untuk menemukan cara berhenti jatuh cinta. Ingatlah semua akan indah pada waktunya.

Biarkan Keluarga, Sahabat, dan Lingkaran Pertemanan Tahu Kalau Kamu Sedang Mencari Cara Berhenti Jatuh Cinta

Tidak ada salahnya memberitahu sahabat, keluarga, dan lingkaran pertemanan bahwa kamu sudah tidak menjalin hubungan dengan pasanganmu. Umumkan saja di media sosialmu bahwa kamu adalah “Jomblo Bahagia”. Biar orang enggak kepo melihat status facebook, status instagram, dan cuitan twitter.

Cara tersebut bisa menjadi cara berhenti jatuh cinta untuk sementara waktu. Paling tidak, orang disekelilingmu mengerti keadaanmu. Selain itu, kamu bisa memberi pengertian kepada siapa saja yang mencoba mendekatimu bahwa saat ini bukan waktu yang tepat untuk jatuh cinta. Katakan kamu ingin menyendiri dan mencapi tujuan hidup yang sempat tertunda.

Cari Kesibukan Mencapai Tujuan Hidup Kamu

Patah hati mungkin aakan menyesakkan dada, namun menghindari jatuh cinta dapat membuatmu lebih fokus untuk mencapai tujuan hidup kamu. Tinggalkan sejenak apapun yang berkaitan dengan asmara. Buat rencana yang jelas untuk mencapai tujuan hidup kamu, misalnya fokus mengembangkan karir dulu.

Ingatlah bahwa kamu sedang lelah dalam hubungan percintaan dan sedang berupaya mengejar hal lain yang lebih penting. Tetapi jangan lupa, mencari kesibukan bukan berarti tidak punya waktu bersantai dengan teman dan berkumpul dengan keluarga.

Waktunya Merawat Dirimu

Putus Cinta bukan berarti harus terus hidup dalam luka yang dalam. Apalagi membuat tidak merawat diri. Cukup sudahi rasa sedih dan bersalah itu. Kini, kamu cuma butuh merawat dirimu sambil menyembukan luka dan emosi yang menguras energi kamu selam ini.

Selagi kamu sendiri, sempatkanlah untuk peduli dengan diri sendiri. Rawalah dirimu, utamakan kesehatan, dan utamakan ketenangan untuk hatimu sendiri.

Kamu juga bisa menghabiskan waktu merawat diri dengan berolahraga, konsumsi makanan sehat, bangun lebih pagi, dan meluangkan waktu untuk melakukan kegiatan bermanfaat bagi tubuh lainnya.

Cintai Dirimu Sendiri Itu Lebih Baik

Cara berhenti jatuh cinta yang terbaik adalah mencintai diri sendiri. Kamu perlu memperhatikan kebahagiaan dirimu sendiri. Daripada larut dalam sedih mengingat orang yang sebetulnya tidak benar-benar sayang padmu.

Ingatlah dirimu lebih penting dari orang yang Cuma bisa menyakiti dirimu. Pergilah keluar melihat mentari, nikmati liburan, nonton film, atau pergi makan ke tempat makan terenak menurut dirimu. Jadikan dirimu spesial tanpa tergantung dengan orang lain.

Kamu perlu menunjukkan bahwa sangat penting untuk mencintai dirimu sendiri. Luangkan waktu untuk memperlakukan diri sendiri dengan cinta, kebaikan, dan penuh kebahagiaan.

Baca juga :

Kegelisahan Alissa Wahid dari Kasus Pemakaman Warga Katolik Yogyakarta

Lagi-Lagi Soal Kemerdekaan Pendidikan Anak-Anak di Pelosok Sukabumi

Terimalah bahwa hati Memang Sedang Ingin Sendiri

Jatuh cinta dengan seseorang, namun tanpa kebahagiaan itu percuma saja. Waktunya kamu harus menerima bahwa hatimu memang ingin kamu sendiri dulu. Hatimu mungkin ingin tidak mencintai seseorang.

Jangan memaksakan dirimu untuk terus mencintai seseorang, namun kamu hatimu menolaknya. Kelola perasaan sesuai hatimu.

Lebih baik mencari kesibukan lain dengan berkumpul bersama sahabat dan keluarga dengan melakukan hal yang positif. Sahabat dan keluargamu akan mendukung pilihan dan menjaga perasaan kamu. Mereka adalah orang terbaik yang menjadi pelita di saat tergelap dalam hubungan asmaramu.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close