Dukung Gerakan Sabumi Volunteer
Female

Berhenti Patah Hati Setelah Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Berhenti patah hati ketika cinta bertepuk sebelah tangan dan menyayangi seseorang menjadi pengalaman yang tak terlupa, namun tidak semua kisah berjalan mulus. Bagaimana kalau ternyata cinta bertepuk sebelah tangan? Ketika seorang pujaan hati tidak membalas cinta yang kamu berikan padanya. Anda pasti merasa patah hati. Cinta bertepuk sebelah tangan sering terasa sangat menyakitkan.

Namun, berhentilah tenggelam dalam rasa kecewa. Tidak perlu memperburuk keadaan. Toh, dunia tak akan kiamat, meski dia tidak memilihmu. Kamu harus terus melangkah tanpanya dan mulai berpikir untuk menemukan cinta yang lain. Cinta yang berbalas kasih sayang.

Berhenti Patah Hati Ketika Cinta Bertepuk Sebelah Tangan Memang Menyakitkan

Siapa pun yang pernah mengalamiya pasti setuju kalau cinta bertepuk sebelah tangan nyatanya memang menyakitkan. Tidak ada salah saat kamu menyalahkan keadaan, karena mengarapkan dia menjadi pasanganmu. Apalagi harapan untuk mencinta terbuka lebar, namun nyatanya dia menutup pintu hatinya untukmu.

Sedih dan marah adalah perasaan yang wajar. Risiko mencintai adalah terluka. Tetapi tidak perlu terlalu lama. Kamu harus menyembuhkan perasaan cinta bertepuk sebelah tanganmu dengan membuat jarak dengan dia yang kamu sayangi sepenuh jiwa. Meski, orang tersebut mungkin nyata ada di depan mata, misalnya teman sekantor, seorang sahabat, atau mungkin tetangga sebelah rumah.

Terima Pilahan Dia dan Jangan Memaksakan Cinta

Pilihan terburuk saat mencintai seseorang adalah perhatian yang kamu tujukan padanya tak berbalas. Kamu mungkin sangat berharap menjadi pasangannya dan memintanya berubah pikiran. Tetapi, Kamu tidak bisa memaksakan perasaan seseorang. Jaga harga diriny dan terima keputusan orang tersebut.

Ingatlah bahwa mengemis cinta seseorang tidak akan membuat mereka mencintaimu. Justru malah membuat kamu malah tidak dihargai. Jika orang itu mengalah dan menerima kamu dengan terpaksa, mungkin akan menjadi hubungan yang tidak sehat.

Kenalai Rasa Sakit Orang yang Menolak Kamu

Kenali juga rasa sakit orang yang menolak kamu. Seorang yang mencintai seringkali egois hanya perasaannya sendiri yang dipikirkan. Kamu harus memahami kenapa seseorang memutuskan tidak membalas cintamu. Ketahuilah tidak membalas cinta seseorang itu tidak muda. Dia mungkin tak sanggup juga mengecewakan kamu.

Apalagi menolak seseorang yang sangat perhatian padanya. Apalagi kamu dan dia ternyata berteman. Dia mungkin akan melepaskan juga ikatan persahabatan karena merasa menyakiti hatimu. Orang tersebut mungkin memiliki alasan yang lebih tepat tidak mau menjalin hubungan dengan kamu.

Lepaskan Dia Meskipun Anda Patah Hati

Kamu mungkin akan patah hati karena dia menjadi sosok yang begitu ideal menjadi kekasihmu. Namun, begitula cinta, ceritanya serba tidak tidak sempurna? Sadarilah bahwa orang yang menolakmu juga manusia yang memiliki perasaan. Kamu mungkin tidak menarik baginya dan tidak menjadi sorang yang memenuhi kriteria orang yang diharapkan menjadi pasangannya.

Kamu mungkin kurang menarik, bau badan, menjengkelkan, atua punya masalah lain. Ingatlah orang memilih kekasih karena merasa memiliki kecocokan. Kalau orang tidak suka, ya biarkan dia pergi dan lepaskan dengan ikhlas.

Sadari Pengalaman Cintamu, Kamu Mungkin Sering Mengalami Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Kamu mungkin memiliki kebiasaan jatuh cinta kepada orang yangs sebenarnya tidak membalas cintamu. Coba refleksikan diri dengan pengalaman cinta sebleumnya, jangan-jangan kamu memang berpengalaman dengan cinta yang tak berbalas. Bisa jadi juga memiliki orang yang memang tidak tepat.

Maka dari itu, pikirkanlah cara yang tepat untuk menghadapi cinta yang tidak berbalas. Jangan sampai kejadian patah hati yang sama terjadi berulang kali.

Baca juga: Cara Membuat Sahabat Pria Mencintaimu dan Tidak Terjebak Friend Zone

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close