Tue. Apr 16th, 2024
    International Women's Day IWD 2022. Source https://www.internationalwomensday.com/ThemeInternational Women's Day IWD 2022. Source https://www.internationalwomensday.com/Theme

    International Women’s Day dengan tema #BreakTheBias mengajak bagaimana membayangkan dunia yang setara gender. Dirayakan setiap tanggal 8 Maret.

    Dunia yang bebas bias, stereotip, dan diskriminasi, yang mengajak untuk perbedaan untuk dihargai dan dirayakan. Sehingga membentuk kesetaraan perempuan dan secara kolektif menyakini bisa #BreakTheBias.

    International Women’s Day mengajak gerakan semua orang untuk berani bertanggung jawab atas pikiran dan tindakan kita sendiri. Sehingga, bisa mematahkan bias di komunitas dan tempat kerja.

    Gerakannya ingin mematahkan bias di sekolah, perguruan tinggi, dan universitas kita. Lalu, bersama-sama dapat mematahkan bias  dalam International Women’s Day (IWD).

    Lakukan pose IWD #BreakTheBias-Tema International Women’s Day 2022

    Disengaja atau tidak disadari, bias membuat perempuan sulit untuk maju. Sehingga, diperlukan tindakan untuk menyamakan posisi. Mengajak secara aktif menyebut bias gender, diskriminasi, dan stereotip setiap kali ketika melihatnya.

    Kampanye IWD 2022 mengajak untuk mematahkan bias dan solidaritas bersama dan melakukan pose dan membagikan gambarnya. Itulah sebagai jawaban 8 Maret hari apa.

    Gerakannya bisa dilakukan dengan membagikan video, presentasi, atau artikel #BreakTheBias di media sosial menggunakan #IWD2022 #BreakTheBias. Hal itu, untuk mengajak banyak orang untuk berkomitmen dan membantu untuk mewujudkan dunia yang inklusif.

    Akses Sumber Daya dan Panduan IWD #BreakTheBias – Tema Hari Perempuan Internasional 2022

    Bagiamana cara mengikuti kegiatan Hari Perempuan Internasional 2022 dan mendukung tema kampanye #BreakTheBias.

    Pastikan Anda telah terdaftar di Komunitas IWD untuk mengakses sumber daya IWD.

    Kirimkan Gambar #BreakTheBias

    Jadi lakukan pose IWD #BreakTheBias dengan tangan disilangkan untuk menunjukkan komitmen Anda untuk menyebut bias, menghancurkan stereotip, melanggar ketidaksetaraan, dan menolak diskriminasi.

    Pengiriman gambar dapat berupa foto atau ilustrasi komposisi individu atau kelompok dengan pose #BreakTheBias – idealnya rasio foto 16:9 (komposisi lanskap; lebar maksimum 3000 piksel). Semua identitas gender diterima.

    Mengikuti kampanyenya, silakan kirimkan gambar #BreakTheBias sedini mungkin di link website https://www.internationalwomensday.com/Theme.

    IWD melihat sejumlah MISI untuk membantu mewujudkan dunia yang setara gender.

    Merayakan pencapaian perempuan dan meningkatkan visibilitas, sambil menyerukan ketidaksetaraan, adalah kuncinya.

    Merayakan International Women’s Day 2022

    Tidak sema orang mungkin tahu Hari Perempuan Internasional. Sebagian mungkin mengetahuinya dari media sosial. Apa tujuan merayakan hari ini dan apa alasannya? Tahukah Anda, bahwa sudah lebih dari satu abad orang di seluruh dunia menjadikan 8 Maret sebagai hari istimewa bagi wanita.

    Hari Perempuan Internasional, juga dikenal sebagai IWD, tumbuh dari gerakan buruh menjadi acara tahunan yang diakui oleh PBB.

    Sejarahnya diingat pada tahun 1908, sebanyak 15.000 wanita berbaris melalui New York menuntut jam kerja yang lebih pendek, gaji yang lebih baik dan hak untuk memilih. Setahun kemudian, Partai Sosialis Amerika mendeklarasikan Hari Perempuan Nasional pertama.

    Clara Zetkin, seorang aktivis komunis dan pembela hak-hak perempuan  mengusulkan pembentukan hari internasional. Dia mengeluarkan idenya ke Konferensi Internasional Wanita Pekerja di Kopenhagen pada tahun 1910. Ada sekitar 100 wanita di sana, dari 17 negara, menyetujuinya.

    Lalu kenapa merayakannya pada hari tanggal 8 Maret? Gagasan Clara untuk Hari Perempuan Internasional tidak memiliki tanggal yang pasti.

    Lalu, terjadi pemogokan terjadi masa perang pada tahun 1917, ketika wanita Rusia menuntut “roti dan perdamaian”. Empat hari setelah pemogokan, Tsar dipaksa turun tahta dan pemerintah sementara memberikan hak pilih kepada perempuan. Pemogokan dimulai pada 8 Maret dan dirayakan menjadi tanggal Hari Perempuan Internasional.

    Demikian penjelasan mengenai International Women’s Day IWD 2022 Campaign Theme: #BreakTheBias. Mari rayakan dengan bebas dari bias dan merayakan kesetaraan.

    Artikel menarik lainnya: Impian Terbesar Perempuan dan Peran Setelah Menikah, Bagaimana dengan Kamu?

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *