5 Manfaat Internet Bagi Perempuan

Manfaat internet bagi perempuan
Manfaat internet bagi perempuan

Ada banyak manfaat internet bagi perempuan, bukan sekedar kepo atau mencari gosip semata. Internet dapat menjadi media yang begitu berguna untuk mencari beragam informasi. Perempuan dapat menggunakan Internet untuk menambah pengetahuan bagi dirinya sendiri. Bahkan, bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga sekali pun.

Seorang perempuan memiliki kemampuan untuk mempelajari apa saja secara praktis melalui Internet. Selain itu, memberikan kesempatan untuk melakukan kegiatan positif bagi kehidupan dirinya dan kehidupan orang lain. Inilah 5 manfaat yang internet bagi perempuan.

Manfaat Internet Bagi Perempuan Dapat Membentuk Komunitas

Perempuan dapat menemukan teman yang memiliki ide yang sama dengan terhubung melalui internet. Ketika iden disatukan dengan kepentingan yang sama, maka kamu dapat membuat komunitas bersama teman perempuan lainnya.

Ada banyak komunitas yang terbentuk melalui media internet, seperti komunitas blogger perempuan, komunitas pecinta binatang, komunitas parenting, dan banyak lainnya. Apalagi internet membuat kaum perempuan dapat berjejaring dengan banyak perempuan lainnya dari berbagai daerah di Indonesia.

Media Internet dapat Membuatmu Aktif Di Kegiatan Sosial

Setelah komunitas terbentuk, kaum perempuan bisa membuat kegiatan sosial yang bermanfaat bagi banyak orang. Bahkan, melakukan gerakan sosial yang mampu mengubah lingkungan sekitarnya dan berdampak dalam cakupan wilayah yang lebih besar se Indonesia.

Komunitas yang melakukan kegiatan sosial yang berdampak besar contohnya adalah Komunitas Ibu Profesional. Komunitas Ibu Profesional memberikan edukasi kepada para Ibu dan calon ibu untuk meningkatkan kualitas diri sebagai seorang perempuan, seorang istri dan seorang ibu.

Bayangkan saja, komunitas tersebut telah membentuk forum belajar secara online dan berkembang menjadi forum diskusi offline yang sudah dilaksanakan di di 57 kota di Indonesia dan 10 negara.

Mencari Informasi Pendukung

Perempuan dapat mencari informasi apa saja melalui internet. Dari tentang kesehatan perempuan, parenting, hobi, hinngga racikan resep menu masakan. Bahkan ide gaya berpakaian hingga resep pengelolaan rumah tangga pun dapat diperoleh melalui internet.

Tahukah kamu bahwa perempuan sering mencari informasi dengan fokus pencarian, terutama dalam 3 hal, antara lain kecantikan 49%, busana 34%, dan kesehatan 29%. Ada begitu banyak konten yang dimanfaatkan oleh perempuan sebagai sumber informasi bagi kegiatannya.

Mengembangkan Hobi

Internet membuat perempuan lebih mudah dalam mengembangkan hobi. Ada berbagai macam tutorial yang tersedia di internet, dari memasak, menjahit, pengembangan usaha, blogging, menari dapat memanfaatkan media internet.

Semua perempuan mempunya potensi untuk mengembangkan hobi dan melakukannya lebih serius. Bagi kamu kaum perempuan cobalah untuk terus berkonsentrasi pada pengembangan hobi. Hobi bisa dikembangkan di mana saja, kapanpun, dan apapun profesi Anda.

Baca juga: 4 Cara Membuat Pagimu Lebih Produktif

Berbisnis Menjadi Lebih Mudah Melalui Internet

Kamu bisa mencari segala informasi untuk mengembangkan bisnismu. Ada banyak ibu-ibu yang sukses berbisnis dengan mengembangkan ide yang dipelajari melalui internet. Dari hobi yang potensial pun dapat dijadikan bisnis. Pengembangkan hobi menjadi bisnis membuat perempuan memberdayakan dirinya sendiri dan terhindar dari stres dengan melakukan kegiatan berbisnis.

Dari ide peluang bisnis, mengembangkan usaha, hingga cara memasarkannya dapat dilakukan melalui blog, media sosial (twitter, facebook, dan instagram), dan dapat pula menjual produk melalui market place( seperti bukalapak dan tokopedia).

Jadi, wahai perempuan mari gunakan internet untuk berbagai kegiatan yang bermanfaat dan terus mengembangkan potensi diri untuk melakukan banyak kegiatan yang bermanfaat. Perempuan dapat menjadi agen perubahan dan dampaknya dapat lebih luas ketika dikembangkan dengan menggunakan media internet. Agar lebih banyak perempuan di luar sana yang dapat merasakan manfaatnya dari kegiatan yang sedang kamu lakukan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.