Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
EdukasiOpini

Adakah Visi Indonesia untuk Pendidikan Anak-Anak dari Daerah Pelosok di Negeri ini?

Sabumiku.com || Jadikan anak-anak pelosok menjadi bagian Visi Indonesia yang adil dan makmur

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Presiden Joko Widodo telah memaparkan visi Indonesia, diantaranya mempermudah birokrasi, meningkatkan laju investasi, dan membuat lembaga kepemerintahan sederhana nan lincah. Tidak lupa pula menjelaskan akan melanjutkan program pembangunan infrastruktur dengan harapan menguatkan ekonomi dari akar rumput.

Penjelasan yang disambut sorak sorai pendukungnya tersebut terdengar agung, tetapi bersifat terlalu makro. Meski, Presiden Jokowi Widodo tidak lupa mengatakan akan melanjutkan pembangunan dari segi sumber daya manusia.

Begitulah seharusnya, tidak hanya pembangunan dari segi infrastruktur, manusia Indonesia justru sebagai modal kuat untuk membuat Indonesia semakin kuat.

Persoalannya, pembangunan dari sisi sumber daya manusia acapkali tidak menyasar ke seluruh lapisan masyarakat, terutama dari rakyat Indonesia yang berada di daerah pelosok.

Harapan Visi Indonesia untuk Anak-Anak Usia Sekolah Daerah Pelosok

Sabumi Volunteer yang sering bergiat di daerah pelosok melihat Pemerintah Pusat selayaknya menaruh perhatian terhadap kondisi pendidikan dari daerah pedalaman yang sering dilupakan. Bahkan, Pemerintah Daerah kerap lupa menyasar program pendidikan bagi anak-anak atau siswa di daerah pelosok.

Anak-anak usia sekolah dari daerah pelosok adalah bagian dari masa depan Indonesia. Mereka harus menjadi bagian yang dirangkul dalam bagian Visi Indonesia ke depan. Indonesia adil dan makmur tentu harus memperhatikan seluruh rakyat dari daerah pedalaman di negeri ini.

Tahukah wahai Presiden kami yang akan melanjutkan masa jabatannya 5 tahun ke depan, pendidikan daerah pelosok tidak dalam kondisi baik-baik saja.

Anak-anak daerah pelosok seperti dari Sukabumi, sering menghadapi kendala untuk mengenyam pendidikan. Dari persoalan ketidakmampuan orang tua, akses menuju sekolah, jalan rusak, bangunan sekolah yang nyaris roboh, hingga kondisi jalan yang sering berkubang lumpur.

Semoga wahai Para Pemimpin kami nanti Presiden Joko Widodo dan Ma’ruf Amin tak melupakan visi pendidikan bagi anak-anak pelosok. Seperti kata Pak Jokowi, kalau pembangunan infrastruktur harus mendekatkan masyarakat pedesaan untuk menghubungkan ke dunia luar.

Baca juga:

Pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT Demi Persatuan Indonesia

Besok Hari Pertama Sekolah, Sudah Persiapkan Semua ini Belum Ayah dan Bunda?

Pembangunan visi sumber daya manusia ke depan, selayaknya membuat anak-anak dari pelosok juga menikmati kemajuan dari sisi pendidikan. Agar, semua anak-anak di pelosok negeri mempuyai hak yang sama untuk maju dan merasakan kualitas pendidikan yang sama seperti anak-anak di perkotaan.

Selamat berkerja wahai Presiden dan Wakil Presiden, jadikan anak-anak pelosok menjadi bagian Visi Indonesia yang adil dan makmur. Semoga saja!

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close