Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Edukasi

Siswa Belajar Berkurban di Sekolah Alam Indonesia Sukabumi

Hari Raya Idul Fitri memancarkan kebahagiaan dan kepedulian terhadap sesama, termasuk siswa sudah ikut belajar berkurban di Sekolah Alam Indonesia Sukabumi (SAI Sukabumi).

SAI Sukabumi telah terqurban kan 1 sapi dan 3 kambing atas. Semua daging yang sudah dipotong telah terbagikan menjadi 250 bungkus. Para penerima daging kurban tersebut adalah warga RT 18 dan RT 05, Desa Sukamanah Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan kurban rutin tahunan yang dilaksanakan di Sekolah Alam Indonesia  Sukabumi  dengan melibatkan orang tua siswa melalui infaq yang mereka berikan.

Menariknya, siswa kelas 5 dilibatkan dalam pelaksanaan qurban. Sekaligus pemotongan hewan kurban dijadikan media pembelajaran juga untuk kelas 5 tentang organ dalam.  Pihak Sekolah mengucapkan terima kasih atas atas Infaq dari orang tua siswa SAI Sukabumi. Sehingga pelaksanaan qurban dapat berjalan dengan baik.

Baca juga : 

Sekolah Alam Indonesia Sukabumi Akan Mengadakan Family Gathering Di Situ Gunung

Cuma Main Terus ya di Sekolah Alam, Eh Kata siapa Tetapi Ada Benarnya Juga

Siswa juga diajak untuk menyalurkan daging kurban kepada orang yang berhak hingga mendatangi rumah ke rumah. Kegiatan tersebut bertujuan membangun empati para siswa terhadap sesama manusia, terutama dari mereka keluarga kurang mampu.

Selain itu, agar siswa Sekolah Alam Indonesia Sukabumi dapat belajar praktik berkurban dan tentang anatomi tubuh hewan setiap tahun melalui kegiatan berkurban.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close