San Francisco State University SFSU Kampus Unggulan di Lingkungan Perkotaan California

San Francisco State University SFSU

San Francisco State University adalah universitas besar perkotaan, terletak di salah satu kota besar dunia. Dibangun di atas sejarah selama satu abad terhadap pengajaran berkualitas dan akses luas ke pendidikan sarjana dan pascasarjana, Universitas.

Kampus yang menawarkan program akademik yang komprehensif, ketat, dan terintegrasi yang mengharuskan mahasiswa untuk terlibat dalam penyelidikan dan berpikiran terbuka. SF State mempersiapkan mahasiswa untuk menjadi warga negara yang produktif, beretika, aktif dengan perspektif global.

Sekilas Tentang San Francisco State University SFSU

Universitas ini didirikan pada tahun 1899 sebagai sekolah normal yang dikelola negara untuk melatih guru sekolah. Lalu  memperoleh status perguruan tinggi negeri pada tahun 1921 dan status universitas negeri pada tahun 1972.

San Francisco State University mempunyai luas 141 hektar ini menjanjikan untuk mendidik dan memperlengkapi mahasiswa untuk berkembang dalam masyarakat global. Selain itu, memberikan keunggulan akademik dengan mengejar pengetahuan, menginspirasi kreativitas, mendukung komunitas yang beragam di dunia.

Selain itu, universitas memiliki College of Extended Learning. Ada 8 perguruan tinggi unofficoal yang memungkinkan siswa untuk saling mengajar.

SF State menggunakan sistem semester. Ini Universitas memberikan gelar sarjana di 115 bidang spesialisasi, gelar master di 97 bidang, dan doktor pendidikan (Ed.D.). Juga menawarkan tiga program doktor: gelar doktor dalam pendidikan dalam kemitraan dengan University of California, Berkeley dengan konsentrasi dalam pendidikan khusus, dan dua doktor dalam terapi fisik dengan University of California, San Francisco.

Jurusan sarjana yang paling populer adalah Administrasi Bisnis, Biologi, Kinesiologi, Teknik, Bahasa Inggris, Ilmu Komunikasi, Psikologi, Studi Peradilan Pidana, Sosiologi, dan Sinema. Rasio mahasiswa-fakultas di San Francisco State University adalah 23:1, dan 27,1 persen kelasnya memiliki kurang dari 20 mahasiswa.

Akreditasi dan Keunggulan San Francisco State University SFSU

Universitas diakreditasi oleh Komisi Akreditasi WASC untuk Sekolah Tinggi dan Universitas Senior. College of Business diakreditasi oleh Association to Advance Collegiate Schools of Business (AACSB International).  Fakultas Teknik diakreditasi oleh Badan Akreditasi untuk Teknik dan Teknologi (ABET).

San Francisco State University adalah bagian dari sistem pendidikan tinggi terbesar di negara yang memberikan gelar sarjana dan master, California State University (CSU).

Kelebihan dan peringkat

Pada tahun 2020, Negara Bagian San Francisco menduduki peringkat universitas top ke-19 di Amerika Serikat oleh peringkat universitas Indeks Mobilitas Sosial PayScale dan CollegeNET. Pada tahun 2022, Philosophical Gourmet Report mendaftarkan San Francisco State University sebagai salah satu dari delapan universitas teratas yang mendapatkan gelar MA terminal dalam bidang filsafat.

SFSU adalah salah satu kampus Universitas Negeri California pertama yang menawarkan gelar doktor pendidikan. Itu juga berperan dalam pendirian Universitas Internasional Kirgistan (1993). Universitas ini adalah satu-satunya di California yang menawarkan gelar sarjana dalam penulisan teknis dan profesional.

Di lembaga ini juga merupakan satu-satunya universitas dalam sistem Universitas Negeri California yang menawarkan gelar master dalam bidang Klasik.

Pada tahun 2011, SFSU menempati peringkat ke-18 di antara 20 sekolah sarjana terbaik yang alumninya diterima di State Bar. Lalu, banyak lulusan mencalonkan diri untuk jabatan publik. College of Extended Learning universitas menawarkan satu-satunya program studi paralegal yang disetujui American Bar Association di San Francisco.

Departemen Sinema, di College of Liberal & Creative Arts, dinobatkan sebagai salah satu sekolah film terbaik dunia oleh Variety pada tahun 2019. SFSU juga terdaftar sebagai salah satu dari 25 sekolah film terbaik nasional oleh The Hollywood Reporter. Karena menghasilkan banyak pembuat film terkemuka, dengan lebih dari 13 penghargaan Academy Award di antara para alumninya.

Artikel menarik lainnya: Kisah Inspirasi Saung Edukasi Sukabumi

Kampus yang Merayakan Diversty

Pada tahun 1969, pemogokan mahasiswa terlama dalam sejarah AS[58] mengakibatkan pendirian perguruan tinggi Studi Etnis dan peningkatan perekrutan dan penerimaan mahasiswa dari latar belakang etnis yang berbeda dan beragam.

Pada tahun 2010, Forbes menempatkan San Francisco State sebagai perguruan tinggi paling beragam ke-11 di Amerika, mengutip 51% siswa minoritas. Di antara 121 Universitas Barat, San Francisco State menduduki peringkat keenam dalam hal keragaman kampus oleh US News & World Report pada tahun 2013.

Pada tahun 2016, Negara Bagian San Francisco menduduki peringkat sebagai badan mahasiswa paling beragam di antara 100 universitas Amerika terbesar oleh Priceonomics. San Francisco State memiliki persentase pendaftaran Asia dan Filipina Amerika terbesar kedua dalam sistem Cal State.

Demikian Artikel San Francisco State University yang menunjukkan Keberhasilan dan Kelulusan Siswa. Keberhasilan Mahasiswa di San Francisco State University berarti memberikan harapan yang tinggi kepada mahasiswa.

Sebagai kampus dengan misi keadilan sosial, memegang keunggulan dan kesetaraan sebagai nilai-nilai mendasar dan saling terkait. Mahasiswa yang lulus dengan gelar yang mewakili pengalaman belajar dengan kualitas tertinggi.

Artikel menarik lainnya: TBM Saung Edukasi Sukabumi Taman Bermain Baru Anak-Anak di Kampung Ciragil

One thought on “San Francisco State University SFSU Kampus Unggulan di Lingkungan Perkotaan California

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *