Edukasi

Quote Selamat Hari Guru Tahun 2021

Quote Selamat Hari Guru Tahun 2021- Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 memiliki tema “Bergerak dengan Hati, Pulihkan Pendidikan”. Untuk memperingatinya, maka Satuan pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah, serta kantor perwakilan Republik Indonesia di luar negeri diminta ikut merayakannya.

Selain itu, Satuan pendidikan, kantor pusat dan daerah, serta perwakilan Republik Indonesia di luar negeri juga membuat tagar #BergerakDenganHati #DemiKemajuan dalam unggahan media sosial. Walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19, institusi pendidikan diminta tetap kreatif dalam memeriahkan Hari Hari Guru Nasional Tahun 2021.

Pelaksanaan hari guru juga sebagai upaya memangkitkan semangat belajar pada  masa darurat Covid-19. Kemdikbudristek juga mengajak keikutsertaan publik merayakannya dengan tetap taat protokol kesehatan Covid-19. Hal itu juga terpancar dalam Pidato Mendikbudristek Memperingati Hari Guru 2021.

Pidato Mendikbudristek dalam rangka Hari Guru Sedunia 2021

Kemdibudristek telah membuat pidato Hari Guru sedunia 2021. Menteri Pendidikan Menyatakan bagi pemerinta setiap hari adalah hari guru. Karena Para guru selalu mengabdikan diri mengajar dan memberikan ilmu terbaik bagi siswa dari Sabang sampai Merauke.

Selam masa Pandemi dua tahun, guru telah berjuang di dunia pendidikan dengan memanfaatkan teknologi. Sebaliknya, pengajar yang bekerja di daerah yang sulit akses internet, bekerja dengan risiko mengajar dari rumah ke rumah.

Oleh karena itu, Pemerintah berupaya unuk membantu dan mendukung para pendidik dan tenaga kependidikan dengan berbagai paket kebijakan. Seperti dilakukan relaksasi dana BOS yang bisa digunakan untuk membayar honor guru non-PNS dan guru honorer.

Selain itu, diberikan pula Bantuan Subsidi Upah untuk pendidik dan tenaga kependidikan non-PNS. Untuk materi pengajaran, guru juga diberikan opsi untuk menjalankan kurikulum darurat yang lebih sederhana. Sementara, modul pembelajaran dikirimkan ke daerah yang sulit akses internet.

Setelah melewati masa dua tahun, Kemdibudristek mendorong melakukan PTM terbatas dengan tetap oatuh protokol kesehatan. Untuk menjalankannya, dibutuhkan peran Ibu dan Bapak guru. Maka, diberikan pula prioritas vaksinasi bagi pendidik dan tenaga kependidikan. Tujuannya agar siswa dapat belajar dengan aman, nyaman, dan maksimal.

Tidak lupa, Kemdikbudristek mengucapkan terima kasih kepada para guru yang telah mendidik siswanya. Harapannya, Indonesia menjadi generasi Pelajar Pancasila dan berkarakter. Pada Hari Guru Sedunia, Menteri Pendidikan mengajak untuk terus semangat dan bergerak serentak mewujudkan Merdeka Belajar.

Quote Selamat Hari Guru

  • Hari ini merayakan Hari Guru sebagai pahlawan yang mementingkan siswa didiknya, berbakti, pekerja keras, dan orang paling bijaksana di kelas. Aku bersyukur menjadi muridmu.
  • Guruku, Kau selalu mengajari saya untuk bekerja keras dan mendapatkan nilai bagus. Aku akan selalu mengingatmu. Selamat Hari Guru!
  • Aku bersyukur telah menjadi muridmu. Terima kasih telah mengajari saya untuk menjadi yang terbaik dan menanamkan dalam diri saya semangat untuk belajar. Selamat Hari Guru!
  • Masa depan anak saya jauh lebih cerah karena Didikan Anda. Terima kasih telah menjadi guru yang luar biasa. Selamat untuk Hari Guru.
  • Terima kasih telah menjadi orang tua kedua dan mentor yang luar biasa. Semoga para guru bahagia dan mendapatkan semua yang terbaik.
  • Meskipun nilai saya mungkin tidak selalu yang terbaik. Saya yakin guru membuat saya benar-benar menjadi lebih berpikir. Terima kasih telah membantu saya menjadi diri yang lebih baik. Karenamu aku bisa melihat bahwa masa depanku cerah dan mengajariku untuk meningkatkan pengetahuanku.
  • Pada hari ini kami menghormati guru  dan memberikan seluruh pengetahuan mereka kepada muridnya. Jadi terima kasih guruku untuk semua yang tela diberikan. Saya berjanji untuk mencoba melakukan yang terbaik dalam perjalanan hidup!
  • Salam hangat untuk guru yang merupakan contoh hebat dan yang mengajari saya banyak hal. Terima kasih telah memberikan cinta dan 110% kepadaku.

Demikianlah artikel mengenai kumpulan quotes selamat hari guru untuk para pendidik di Indonesia. Jasamu sangat berharga dalam hidup ini. Semoga semua guru mendapat kehidupan dan kesehatan yang baik hingga penghujung usia.

 Artikel menarik lainnya: Pemerintah Desa Cicantayan Legalkan Pelaku IKM Menggandeng DPESDM

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *