Fri. Apr 12th, 2024
    Dekorasi Menghias Ruang Kelas 17 Agustus HUT RI ke 77Dekorasi Menghias Ruang Kelas 17 Agustus HUT RI ke 77

    Berbagai cara dibuat untuk meramaikan HUT RI ke-77 kemerdekaan Indonesia, seperti memasang bendera sampai menghias ruang kelas dengan pernak-pernik dengan tema merah dan putih. Tidak sedikit sekolah yang menyelenggarakan kompetisi dekorasi kelas sebelum hari H Perayaan kemerdekaan Indonesia.

    Ide dekorasi 17 Agustus yang unik dan simple untuk hiasan lomba menghias ruang kelas di sekolah bisa dilihat dalam artikel ini. Hiasan 17 Agustus tidak perlu mahal dan bisa hemat biaya dengan barang murah atau bahan bekas seperti plastik atau botol bekas.

    Pengumuman pemenang perlomban mengias kelas biasana dilakukan di puncak perayaan pada 17 Agustus. Jadi apa gagasan dekorasi atau dekorasi untuk kelas pada HUT RI ke-77 kemerdekaan Indonesia?

    Memasang spanduk atau poster HUT RI Ke-77 untuk Dekorasi Menghias Ruang Kelas

    Memasang spanduk atau poster pada HUT RI ke-77 kemerdekaan Indonesia, bisa menjadi ide menghias ruang kelas. Selain itu, dapat memasang poster dan spanduk dengan desain yang yang bisa dicari di internet. Desain yang dibuat jangan lupa untuk memasukkan logo Hari Kemerdekaan ke-77 Indonesia pada desain yang sudah Anda miliki.

    Pemasangan poster bisa dibuat dengan nuansa kemerdekaan atau poster quotes sebagai penyemangat kemerdekaan dan cinta tanah air di kelas. Siswa juga bisa mencari foto perjuangan pahlawan nasional, kemudian dicetak dalam bentuk poster.

    Menghias Ruang Kelas 17 Agustus dengan Balon Warna Merah dan Putih

    Balon merah dan putih bisa menjadi pilihan untuk menghias ruang kelas dalam peringatan 77 tahun ulang tahun RI. Siswa dapat menggunakan balon warna merah dan putih untuk menghiasi meja atau di dinding kelas.

    Campurkan dua balon dalam warna merah dan putih lalu letakkan keduanya di sudut kelas. Selain itu, dapat diatur dan meletakkan balon merah, terutama dalam misalnya di dinding kanan kelas, Kemudian menggunakan balon putih di sisi kiri ruang kelas.

    Penggunaan bola ini dapat menambah suasana kegembiraan penuh semangat untuk merayakan HUT RI ke-77 kemerdekaan Indonesia. Kemudian, balom-balon ini juga dapat digunakan sebagai salah satu media perlombaab 17 Agustus. Misalnya lomba memecahkan balon.

    Gunakan Kertas origami untuk Menghias Kelas

    Gunakan kertas origami untuk dekorasi menghias kelas pada 17 Agustus 2022. Kertas origami lipat adalah ide yang bagus sebagai hiasan ruangan bagi sebagian orang.

    Bikin lipatan dalam kertas origami merah dan putih bisa dibuat dengan bentuk bunga atau bentuk lainnya. Penggunaan dekorasi kertas origami ini selain dapat memperindah ruang kelas. Selain itu, dapat menyempurnakan kreativitas dan imajinasi para siswa.

    Menghias Ruangan dengan Gelas Plastik

    Siswa dapat mendekorasi kelas dengan ide gantungan gelas plastik. Caranya dapat mengecat sendiri  dengan teman-teman. Gelas plastik dicat putih dan merah. Siswa dapat membeli gelas plastik putih dan merah, lalu gantung secara selang seling.

    Gantungkan gelas tersebut di papan tulis atau di dinding. Gelas plastik merah dan putih dapat  membawa perasaan antusiasme untuk belajar rasa cinta tanah air di dalam kelas.

    Membuat Bendera Plastik untuk Hiasan Kelas 17 Agustus

    Siswa dapat menggunakan dekorasi bendera plastik merah dan putih di benang kasur. Gantung dekorasi bendera di papan tulis atau dinding kelas. Bendera plastik dapat dibikin sendiri atau membelinya di toko online.

    Dekorasi sederhana dan menarik dari perayaan Dirgahayu di Indonesia adalah menggunakan bendera plastik. Siswa juga dapat menambahkan lampu Tumblr, sehingga suasana lebih menarik dan bendera terlihat indah dan cantik.

    Dekorasi Menghias Ruang Kelas 17 Agustus dengan Kertas Krep

    Hiasi kelas dengan kertas krep. Siswa dapat membuat pita kertas bernuansa merah dan putih, atau bentuk unik dan lucu lainnya. Buat dekorasi dengan teman sekelas untuk meja, kursi atau dinding kelas dengan kertas krep ini.

    Kertas krep merah dan putih untuk peralatan dekorasi ulang tahun Indonesia cocok untuk merapaikan HUT RI 17 Agustus 2022. Juga bisa hiasi kelas dengan kertas krep merah dan putih yang disusun dalam bentuk rantai. Dekorasi ini sangat sederhana, tetapi selalu memberikan kesan yang meriah dan unik.

    Membuat Kreasi Burung Garuda dari Barang Bekas

    Sebagai siswa tidak boleh lupa, perumusan Pancasila sebagai dasar negara juga sangat penting ketika mengingat momen kemerdekaan. Karena itu, siswa dapat membuat dekorasi burung Garuda lain sebagai simbol Pancasila dari barang bekas.

    Buat burung Garuda pancasila dengan bebas dalam kardus atau kertas karton. Dengan kerja sama yang baik dengan teman, dapat membuat  ciptaan ini dengan tidak sulit dibuat.

    Membuat Lampion untuk Menghias Langit-Langit

    Membuat lampion untuk menghias ruang kelas di tempelkan di langit -langit. Siswa dapat membuat lampu lampion dengan kertas minyak merah dan putih. Ada banyak pilihan model Lampion yang dapat dicoba. Tahukah kamu, bahwa lampu lampion adalah simbol harapan dan kebahagiaan.

    Artikel menarik lainnya: Kisah Inspirasi Saung Edukasi Sukabumi Fajar Mendirikan Rumah Baca di Desa Cidadap Sukabumi Demi Anak-Anak di Kampungnya Bisa Terus Belajar

    Dekorasi Menghias Ruang Kelas dengan Memanfaatkan Tanaman Hias

    Cara menghias ruang kelas dapat menggunakan tanaman untuk mural kelas untuk dekorasi 17 Agustus. Siswa dapat menggunakan wadah atau pot merah dan putih. Sangat penting untuk memastikan bahwa tanaman dalam ruang kelas yang dipilih aman untuk siswa dan guru. Selain itu, pilih tanaman yang lebih besar dan hindari tanaman berduri seperti kaktus.

    Hari Kemerdekaan Indonesia tidak hanya menyangkut perayaan, tetapi berarti kebebasan dan perjuangan. Makna HUT RI dapat dirasakan dalam lingkungan pendidikan melalui menghias ruang kelas.

    Artikel menarik lainnya: TBM Saung Edukasi Sukabumi Taman Bermain Baru Anak-Anak di Kampung Ciragil

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *