Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
EdukasiTRENDING TOPIK

Besok Hari Pertama Sekolah, Sudah Persiapkan Semua ini Belum Ayah dan Bunda?

Sabumiku.com || Inilah tips dari sabumiku.com, selamat masuk hari pertama sekolah ya

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Libur panjang akhirnya berlalu, semua siswa akan memulai hari pertama sekolah ajaran baru besok atau hari senin. Nah, Ayah dan Bunda sudah  mempersiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan anak belum?

Kita sering kali lupa melengkapi kebutuhan anak sekolah, padahal tidak sedikit yang harus lengkapi. Selagi masih sempat yuk mari kita lengapi kebutuhan anak-anak kita.

Besok Hari Pertama Sekolah Sudah Punya Baju Seragam, Buku dan Tas, Belum?

Baju seragam, buku dan tas adalah bagian penting yang harus dimiliki setiap siswa. Bagaimana mungkin ke sekolah enggak pakai baju seragam. Kecuali, lembaga pendidikan seperti sekolah alam, siswanya cukup mengenakan baju sehari-hari di sekolahnya.

Periksa juga tas anak-anak, apakah tasnya masih bagus atau tidak. Jangan-jangan tasnya sudah robek dan jelek. Anak-anak pasti senang sekali mempunyai tas baru. Apalagi sebagian besar teman-temannya mungkin menggunakan tas baru juga.

Selain itu, buku tulis sudah dibeli belum. Jangan sampai sudah masuk sekolah, eh bukunya malah belum dibeli. Kan kasihan anak mau menulis dimana?

Anak Anda Mungkin Butuh Sepatu Baru

Periksa juga kondisi sepatu anak-anak Anda. Mana tahu sudah bolong atau alas kakinya sudah mulai jelek. Kalau sudah begitu kan bikin tidak nyaman.

Untuk sebagian sekolah, anak-anak mungkin butuh sepatu berwarna hitam. Maka, tanya kepada anak, warna sepatu yang harus dibeli. Jangan sampai beli sepatu warna-warni ternyata peraturan sekolahnya wajib membeli sepatu berwarna hitam.

Jangan sampai lupa pula untuk menyiapkan  kaos kakinya. Belilah 2-5 pasang kaos kaki. Soalnya kan kaos kaki anak mudah kotor. Kasihan kalo anak harus memakai 1 pasang kaos kaki setiap hari. Kakinya bisa tidak sehat.

Periksa juga Keperluan Peralatan Sekolah yang Kecil-Kecil

Setiap siswa biasanya butuh keperluan sekolah lainnya, seperti penggaris, pulpen, pinsil, penghapus, dan lainnya. Siswa tingkat SD biasanya sering kehilangan peralatan sekolahnya, entah itu dipinjam teman atau malah hilang begitu saja. Kalau tidak ada belikan dulu ya Ayah dan Bunda.

Tanyakan pada anak peralatan sekolah apa saja yang dibutuhkan. Sekolah terkadang meminta siswa membawa jangka, kalkulator, penyerut, busur, spidol warna-warni, dan kebutuhan perintilan lainnya.

Baca juga :

Curhat Orang Tua Tentang Biaya Daftar Ulang Sekolah yang Bikin Sakit Kepala

Pertemuan Jokowi dan Prabowo di MRT Demi Persatuan Indonesia

Selain Kebuuhan Perlengkapan dan Peralatan Sekolah, Anak Pasti Butuh Anda Mengantarnya ke Sekolah

Hai Ayah dan Bunda, sempatkanlah besok hari pertama sekolah untuk mengantar anak-anak Anda. Anak-anak pasti butuh kehadiran Anda. Kalau Anda mengantarnya, dia akan merasa lebih diperhatikan oleh orang tuanya. Sesibuk apapun Anda, sisakan satu hari saja untuk melihatnya masuk ke gerbang sekolah.

Anak membutuhkan perhatian dari orang tuanya. Dalam mendidik anak, dia tak sekedar butuh barang-barang bagus sebagai perlengkapan dan peralatan sekolah. Anak butuh cinta dan perhatian Anda.

Demikian tips dari sabumiku.com, selamat masuk hari pertama sekolah ya. Ayah dan Bunda, mari antar anak dengan perhatian, cinta dan penuh kasih sayang.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close