Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
ecommerce

Strategi Marketing Media Sosial, Pemilik Bisnis Wajib Mengetahuinya

Pembeli sering kali kecewa ketika strategi marketing media sosial tidak ditanggapi oleh penjual online shop. Setelah beberapa hari baru dijawab oleh penjualnya.

Si penjual malah tidak menanggapi satu pun pertanyaan dari orang yang bertanya di media sosial. Kalau dijawab pun Cuma sekenanya saja, akhirnya pembeli pun kecewa. Setiap pemilik bisnis yang promo marketing media sosial seperti facebook, youtube, twitter dan lainnya hendaknya memperhatikan pertanyaan dari konsumen.

Apa yang ditanyakan dari pembeli jangan sampai dibiarkan saja tidak dijawab. Bahkan tidak jarang ditemukan ada orang yang facebook-nya menjadi ruang hampa dan tanpa di update sama sekali. Kalau tidak medsos-nya tidak diperhatikan sama sekali, pemilik bisnis harus mempertimbangkan apakah perlu atau tidak promo marketing media sosial.

Media sosial bukannya membantu, tetapi malah merusak brand image yang telah dibangun pemilik perusahaan. Hal tersebut tentu dapat berdampak negatif terhadap bisnis yang dijalankan. Ada hal-hal penting yang perlu diperhatikan pemilik usaha dan brand dalam promo marketing media sosial.

Bagaimana pun media sosial harus dikelola dengan baik. Hubungannya harus bersikap dua arah. Jadi, pengelola harus secara konsisten mengelola dan belajar social media marketing.

Jangan mengelola media sosial setengah hati. Jadi pemilik usaha ya mau tidak mau harus mengeluarkan uang untuk menggaji sumber daya manusia khusus untuk mengelola media sosial. Ada pula yang mengelola media sosial alakadarnya menggunakan pegawai yang tidak ahli. Jadinya komuniskasi medsos terkesan asal-asalan. Pegawai kurang kompeten dan harus fokus dalam mengelolanya.

Komitmen Dong, Jangan Mengelola Seadanya Saja Promo Marketing Media Sosial

Promo marketing media sosial harus memiliki komitmen kuat. Apalagi media sosial menjadi alat pemasaran yang ampuh pada masa kini. Pebisnis harus memperhatikan perkembangan media sosial dalam penjualan brand-nya.

Pengelolaan media sosial yang baik dapat berdampak positif terhadap terget penjualannya. Ada nilai tambah dari barang yang dijual di media sosial.

Penjualan Melalui Media Sosial Harus Menggunakan Strategi

Penjualan melalui media sosial harus memiliki strategi. Apabila penjualan tidak memiliki strategi tentu tidak ada rencana dalam pemasaran melalui medsos.

Kalau begitu ya mending tunda dulu penggunaan media sosial sebagai salah satu alat penjualan. Akun bisa saja dibuat dari sekarang, tetapi tidak digunakan dulu menjadi sarana marketing brand anda.

Seperti Anda membuat strategis bisnis. Untuk pemasaran melalui media sosial pun ada cara tersendiri. Kalau belum ya jangan sekedar iseng saja menggunakannya.

Bersikaplah Seperti Berbicara Kepada Manusia

Pengguna media sosial adalah manusia, kita tidak bisa memungkirinya. Kalau Anda senang berbicara dengan orang lain, ya pertanyaan pelanggan melalui medos harus ditanggapi segera.

Kita harus bertindak seperti manusia dan media sosial hanya sebagai salah satu alat pemasaran. Jangan mengelolanya cuma alakadanya saja. Apa yang menjadi pertanyaan pengguna mendos adalah tentang produk atau brand yang Anda jual. Kalau ada orang yang mengajak ngobrol atau bertanya, ya dijawab jangan dicuekin saja. Bisa jadi dia adalah pembeli potensial Anda.

Baca juga :

Mengenang Habibie Bukan dengan Menerbangkan Pesawat Kertas Tetapi Membaca Buku

Asyiknya foto Seru di Rumah Fantasi Sukabumi

Butuhkah Anda Promo Markating Menggunakan Media Sosial?

Setelah penjelasan singkat di atas, pertanyaan yang muncul adalah perlu enggak ya brand saya melakukan penjualan melalu media sosial?

Semuanya terntu terserah perusahaan anda. Poin penting dalam penggunaan media sosial adalah butuh pengelolaan yang baik. Anda harus memiliki sumber daya manusia yang mengerti pengelolaan media sosial. Kalau tidak Anda mungkin membutuhkan jasa social media marketing.

Persiapkan segalanya dengan baik dan buat rencana. Agar pemasaran melalui media sosial berdampak positif terhadap produk yang dijual.

Tags
Show More

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close