Membangun Brand di Media Sosial itu Penting Loh!

membangun brand di media sosial
membangun brand di media sosial

Bagi kamu yang memiliki usaha, sudah waktunya terus memikirkan bagaimana membangun brand di media sosial. Media sosial tanpa followers itu rasanya seperti sia-sia belaka.

Nah, enggak mau brand mu tak dikenal kan? Inilah tips yang dapat menolongmu membangun brand si media sosial. Mari mulai dari tahun 2019 ini.

Baca juga: Strategi Ampuh Promo Marketing Media Sosial, Pemilik Bisnis Wajib Mengetahuinya

Membangun Brand di Media Sosial dengan Membuat Konsepnya Lebih Dulu

Kamu harus menentukan konsep awal dulu sebelum membuat akun media sosial. Lalu, buat branding diri sebagai apa? Misalnya, bisnis baju, makanan, penyewaan tempat, jasa event, dan lain-lian. Kalau sudah jelas konsepnya, maka lebih muda mambangun brand di sosial media

Pilih Media Sosial yang Cocok untuk Brand Kamu

Pilih media sosial yang kira-kira tepat bagi brand kamu. Misalnya targetnya anak muda yang demen melihat foto produk, mungkin instagram menjadi pilihan yang tepat. Kalau pun menggunakan berbagai media sosial, tentukan yang menjadi pilihan utama untuk dijadikan media pemasaran.

Mengurus media sosial yang banyak itu enggak muda dan harus memikirkan begitu banyak konten. Kalau merasa bakal kerepotan, maka lebih baik fokus pada satu medsos. Alasannya, lebih mudah untuk dikelola.

Konsisten Menggunakan Media Sosial untuk Membangun Brand

Buatlah konten secara konsisten. Buat postingan yang oke, cerita yang bagus, dan foto yang menarik. Jangan lupa melakukan pengeditan setelah posting untuk melihat kembali postingan cocok atau tidak sesuai target brand.

Upayakan membuat brand yang kekinian dan sesuai dengan konsep brand yang sudah ditentukan. Ingat jangan biarkan medsosmu menjadi ruang hampa, agar selalau didatangi pengunjung.

Cari Inspirasi untuk Membuat Konten Menarik di Media Sosial

Perbanyak mencari inspirasi untuk membuat konten yang menarik, agar menjadi perhatian bagi pengguna medsos. Hal yang penting pikirkan juga, konten tersebut penting dan mampu menginspirasi orang lain juga.

Perbanyak interaksi dengan orang baru dan perluas sudut pandang, agar memahami apakah brand kamu dapat dikenal atau tidak oleh orang lain.

Layani Pengunjung Medsos Seperti Temanmu

Kesalahan yang banyak dilakukan admin medsos adalah dia tidak pernah peduli terhadap pengunjung yang mampir ke akun brand. Padahal ya, medsos yang baik itu harus mampu terus berinteraksi dengan follower mereka.

Jawablah pertanyaan yang diberikan oleh pengunjung dengan sabar. Tetap hamble di medsos, karena semua orang suka dengan pelayanan yang baik terhadap konsumen.

Pikirkan Waktu yang Tepat untuk Membangun Brand di Media Sosial

Memposting konten juga harus melihat waktu yang tepat. Kalau posting malam minggu itu agak percuma, karena orang lebih menghabiskan waktu dengan teman, pacar, atau keluarga. Katanya kalau mau posting konten untuk membangun brand di media sosial itu baiknya pukul 18.00 di saat orang mulai santai dan melupakan pekerjaannya. Gunakan dan cari waktu yang tepat untuk nge-post konten.

Baca juga: Duka untuk Bencana Longsor Sinaresmi Cisolok Sukabumi

Jangan Lupa Gunakan Hastag

Ingat loh hastag sangat beguna. Selain konten yang bagus, kamu sebaiknya menggunakan hastag (#) yang sesuai dengan brand di media sosial. Jangan gunakan terlalu banyak hastag, karena yang penting harus sesuai dengan brand kamu.

Yups itulah tips membangun brand di media sosial. Intinya kalau sudah membuat akun mendos ya jangan biarkan jadi “sarang laba-laba” dan malah enggak keurus. Bangun brand kamu dengan serius agar lebih dikenal banyak orang dan dapat menguntungkan bagi produk kamu.

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Ridwan Kamil Pimpin Koordinasi dan Akan Mengurus Anak Korban Bencana Longsor Cisolok Sukabumi - Sabumi Sukabumi
  2. Usaha Kerupuk Dorokdok Tumpuan Ekonomi Masyarakat Cibuntu - Sabumi Sukabumi
  3. Usaha Kerupuk Dorokdok Tumpuan Ekonomi Masyarakat Cibuntu Sukabumi - Sabumi Sukabumi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.