Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini
Budaya Indonesia

Buat Kamu yang Sering Makan Di Cafe, Cobalah Sesekali Membeli Kuliner Pinggir Jalan

Bantu Perjuangan Sabumi dengan meng-klik Iklan ini

Kamu mungkin menjadi salah satu yang gemar makan di cafe dan rumah makan mewah, namun cobalah sekali-kali membeli kuliner di pinggir jalan. Bagi kamu yang mempunyai uang dan rejeki berlimpah, perhatikanlah begitu banyak pedagang kecil yang mencari uang di tepi jalan.

Ada banyak panganan yang tak kalah nikmat, seperti ketupat tahu, es buah, cilok dan lain-lain. Pernahkah kamu mencoba makanan tersebut? Kalau pun pernah, dimanakah kamu membeli jenis makanan tersebut. Apakah kepada mereka para pedangan kuliner kecil?

Bagi kamu yang terbiasa melintas jalan dengan mobil mewah, berhentilah untuk membeli makanan  dari pedangang dengan modal kecil. Turun untuk singgah mencoba makanan dan jangan malu untuk membeli dagangan mereka yang mereka jual. Ada beberapa jenis makanan pinggir jalan yang patut kamu coba.

Lontong Sayur Kuliner Pinggir Jalan yang Jamak Di Temukan

Kuliner Pinggir Jalan Ketupat Sayur @kulinermojokertoo
Kuliner Pinggir Jalan Ketupat Sayur. Sumber Foto: IG @kulinermojokertoo

Lontong sayur adalah makanan yang jamak dijumpai di pedagang kaki lima maupun di restoran. Bagi kamu yang sering keluar pagi dengan mobil, cobalah sarapan pagi dengan lontong sayur. Nikmati paduan kuahnya yang lezat, lontong, dan ayam, atau telur yang nikmat dikunyuh di lidah.

Ketupat tahu

Cobain deh Makan Ketupat tahu @novitaandriyani
Cobain deh Makan Ketupat tahu. Sumber: IG@novitaandriyani

Makanan Ketpat tahu disajikan bersama taoge, bakwan, dan mie. Dari kombinasi tersebut, ketupat tahu disiram dengan kuah kecap berwarna cokelat kehitaman, dan bumbu kacang. Kalau dirasa kurang pedas, kamu bisa menambahkan sambal, agar rasanya lebih enak dengan paduan, kecap, bumbu kacang, dan sambal.

Baca juga:

Sehari Menjadi Anak Pantai Citepus Palabuhan Ratu Sukabumi

Menikmati Sore dan Pasta di Sabore Kitchen Cianjur

Cilok

Pedagang Cilok Sering Ditemukan di Depan Sekolah dan Perkantoran @rya.kk
Pedagang Cilok Sering Ditemukan di Depan Sekolah dan Perkantoran. Sumber Foto: IG @rya.kk

Cilok adalah Jajan murah yang disukai banyak orang dan menjadi jajanan wajib. Cilok biasanya ditemukan di wulayah Jawah Barat. Pedagang Cilok dapat ditemukan di depan sekolah atau kampus bahkan kantor.

Nasi Kuning

"<yoastmark

Makanan Nasi kuning adalah terbuat dari nasi berwarna kuning yang dibuat dengan menggunakan pewarna makanan alami yakni kunyit. Warnanya  yang kuning dibuat dengan rasa yang gurih serta aroma yang harum. Nasi kuning biasanya dilengkapi telur, teri kacang, dan kerupuk.

Es Buah

Kalau haus kamu bisa beli es buah di pinggir jalan. Es buah menjadi favorit dengan isi berbagai jenis buah dalam kuah manis. Pokoknya rasanya dijamin segar di tenggorokan. Nikmatnya es buah sering dinikmati untuk pelepas dahaga sekaligus menikmati ragam sehatnya buah segar di dalamnya.

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Close