Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Bisnis

Tips Cihuy Membangun Brand dengan Media Sosial yang Efektif

Setiap kali kita ingin berjualan secara online, pernah kepikiran enggak membangun brand dengan media sosial yang cihuy. Tiap postingan membuat barang yang kita jual laku. Bahkan, ada yang mau membeli kembali.

Sayang disayang itu tidak semua membalikkan uang seribuan. Tidak mudah membuat brand dikenal, apalagi sampai orang mau membeli barang. Namun, bukan berarti tidak mungkin ya. Coba deh tips ini. Mana tahu berhasil, kalau enggak berhasil, kamu kurang doa, upaya, dan mungkin kurang modal aja kali.

Kalau Mau Cihuy Konsisten Dong Membangun Brand dengan Sosial Media

Konsisten mengenalkan brand kamu beserta bagaimana produk yang dijual. Kenalkan dengan detail produkmu, buat pengguna sosial media tertarik, dan kalau ada yang bertanya jelaskan barang yang dijual tanpa promo berlebihan.

Yang namanya konsisten itu, bukan posting dan jual hari ini doang. Tetapi rajinlah posting ulang brand milikmu. Tidak usah takut orang bosan, kan bebas orang mau bosan atau tidak enggak usah dipikiran. Kamu harus pikirkan orang mengenal produkmu. Tetapi ingat, buat pengguna sosmed tertarik untuk membeli.

Gigih, Giat, dan Tekunlah Sebagai Pejuang Brand

Tetap kenalkan brandmu secara continue. Jangan lelah dan tetaplah gigih. Karena itu akan membuatmu giat dan tekun. Ingat, sebagai pejuang biar brand dikenal, harus ada upaya yang kuat. Selalu membangun presepsi kalau brand-mu itu menjual produk yang unik. Misalnya, kalau menjual Sambal Teri Kece, jelaskan kalau Sambal Teri Medan yang kamu terbaik se-Indonesia. Kerennya lagi sudah dikenal di Indonesia.

Tunjukkan Qualitas dari Brand Kamu

Bikin konten yang berkualitas dengan menjelaskan langsung kualitas brand-mu. Tidak usah bertele-tele. Misalnya, “Baju OK, pakaian menyerap keringat ketika matahari terik-teriknya.” Jadi orang tahu konten media sosialmu menjelaskan Baju Ok yang benar-benar Ok. Bikin konten yang membangun minat pembeli dan membuat pembaca penasaran dengan brand yang akan dijual.

Bikin Konten untuk Dikenal Oleh Sasaran Pembeli yang tepat

Kenali target dari konten sosial media. Buat konten brand yang sesuai dengan calon pembeli. Kalau teman-teman sosial mediamu banyak anak muda. Konten sosmedmu tentu cocok sekali untuk menjual handphone dan perlengkapannya.

Kalau teman sosmedmu ternyata kebanyakan ibu sosialita. Jual emas dan berlian dong. Biar syantik dipakai ke kondangan dan arisan. Ingat target pasar harus seusai konten yang dibuat. Kenali calon pembeli melalui sosmed-mu dengan tepat.

Yang Terakhir, Bangun Kekuatan Sosial Media Agar Menguntungkan Bagi Brand-mu

Setelah berbagai upaya dilakukan, ingatlah bangun kekuatan sosial mediamu. Bikin orang mengenal dengan baik sosmed yang dipakai untuk mengenal brand-mu.

Kalau bisa bikin orang setiap buka sosial media, serasa ingin membuka akun brand-mu. Kekuatan media sosial sangat bermanfaat untuk membuat brand-mu semakin sukses. Kalau punya instagram, fokuslah meningkatkan jumlah follower. Begitu pula kalau punya fanpage facebook, upayakan agar like-nya semakin meningkat.

Demikian cara membangun bran dengan sosial media. Cobalah praktikkan, kalau tidak berhasil usahakan saja sampai sukses dan kamu mengerti bagaimana membangun brand melalui sosial media dengan cihuy.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close