Foto orang terkaya di Indonesia tahun 2019
Bisnis

Menurutmu Siapa Kira-Kira Orang Terkaya Di Indonesia Tahun 2019

Sudah tahu belum siapa orang terkaya di Indonesia tahun 2019. Belum? Ah masa? Forbes sudah mengeluarkan nama-orang-orang terkaya di dunia tahun 2019. Nah, ada dua orang yang masuk 100 orang terkaya di dunia, yaitu R. Budi Hartono dan Micheal Hartono. Sisanya berada di peringkat di atas 200 orang terkaya di dunia.

Siapakah mereka? Berikut daftar 10 orang terkaya di Indonesia tahun 2019 versi Forbes, antara lain;

    1. R. Budi Hartono (#54 terkaya di dunia).
    2. Micheal Hartono (#56 terkaya di dunia).
    3. Sri Prakash Lohia (#200 terkaya di dunia).
    4. Dato Sri Tahir (#424 terkaya di dunia).
    5. Chairul Tanjung (#568 terkaya di dunia).
    6. Prajogo Pangestu (#617 terkaya di dunia).
    7. Low Tuck Kwong (#962 terkaya di dunia).
    8. Mochtar Riady (#1008 terkaya di dunia).
    9. Theodore Rachmat (#1349 terkaya di dunia).
    10. Martua Sitorus (#1349 terkaya di di dunia).

Bagaimana Profil 5 Orang Terkaya di Indonesia Tahun 2019?

Budi Hartono bersama saudara laki-lakinya Micheal Hartono menempati orang pertama dan kedua terkaya di Indonesia(#54 dan 56 di dunia). Sebagai orang terkaya pertama, R Budi Hartono memiliki kekayaan US$ 18,6 miliar atau setara Rp 260,4 triliun (kurs: Rp 14.000/dolar AS). Dia memiliki menginvestasi kekayaan bersama adiknya di Bank Central Asia. Saham tersebut dibeli dari keluarga Salim yang terkena dampak krisis ekonomi Asia pada tahun 1997-1998.

Keluarga Hartono juga dikenal kaya dari usaha tembakau dan merupakan pembuat rokok kretek terbesar di negara di Indonesia. Dia juga mempunyai usaha elektronik populer Polytron, real estat di Jakarta dan menanamkan saham di startup game Razer.

Begitu pula dengan Sang Adik Micheal Hartono dengan profil usaha yang sama. Namanya pernah disebut-sebut ketika menjadi atlit olahraga Bridge di Asian Games dan memenangkan medali perunggu pada tahun 2018.

Orang terkaya nomor 3 di Indonesia (#200 terkaya di dunia) adalah Sri Prakash Lohia yang memiliki nilai kekayaan US$ 7,3 miliar. Dia berhasil menumbuhkan kekayaannya dari produksi PET dan petrokimia lainnya. Saat ini, mengembangkan usaha pembangkit tenaga listrik petrokimia, membuat produk industri termasuk poliolefin pupuk, bahan baku tekstil dan sarung tangan medis.

Dato Sri Tahir menjadi orang terkaya di Indonesia Tahun 2019 nomor 4 (#424 terkaya di dunia) dengan kekayaan US$ 4,3 miliar. Dia dikenal menjadi salah satu pendiri Mayapada Group, perusahaan di bidang perbankan, rantai rumah sakit dan real estat. Anak perempuannya beranam Grace adalah adalah Presiden Komisaris Propertindo Mulia Investama, perusahaan properti. Tahir adalah pemegang lisensi yang menerbitkan Forbes Indonesia.

Selanjutnya, Orang terkaya kelima adalah Chairul Tanjung

Dia dikenal mempunyai usaha kartu kredit, mengelola hypermarket, dan menjalankan stasiun televisi. Total kekayaan yang dimilikinya adalah US$ 4,3 miliar. Kelompok usahanya juga mengendalikan waralaba Wendy di Indonesia dan memiliki waralaba Versace, Mango, dan Jimmy Choo. Ada berbagai usaha lainnya yang dikendalikan orang terkaya Indonesia kelima ini.

Demikianlah profil orang terkaya di Indonesia. Nah, bisnis mereka bukan main raksasanya, apalagi keluarga Hartono yang bisa menempati 100 orang terkaya di dunia.

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *