Dukung Kegiatan Sabumi Volunteer
Bisnis

Cara menemukan Ide Bisnis, Kamu Pasti Bisa Melakukannya!

Bagaimana cara menemukan ide bisnis bagi para calon pengusaha baru? Pertanyaan ini sering kali menghantui pikiran orang yang baru memulai usaha.

Kok bisa ya muncul ide Maicih? Pendiri Brownis Amanda kok bisa membuat usaha kue yang terkenal ya? Kok bisa-bisanya ya artis-artis juga memiliki ide berbisnis. Ada ribuan Ide yang sebenarnya bisa muncul, kemudian menjadi sumber penghasilan yang besar sekali dari pemilik usahanya.

Hal yang menjadi pertanyaan besar tentu saja bagaimana cara menemukan ide bisnis bisa muncul? Kamu pasti sering termenung dan memikirkan ide baru. Tetapi sayang disayang masih mentok tanpa ada hasilnya. Lalu, dari mana ya sumber ya,agar bisa memunculkan ide bisnis?

Pengetahuan dan Belajar adalah Kunci dari Menemukan Ide Bisnis

Hal yang paling penting memunculkan ide adalah pengetahuan. Pemilik ide biasanya memiliki ide relevan untuk menciptakan sebuah brand dan produk. Kamu tentu saja harus belajar dan berusaha mencari tahu pengetahuan berkaitan tentang bisnis. Kan enggak mungkin memikirkan sesuatu tanpa pengetahun.

Setelah menemukan ide bisnis, pemiliknya pun harus memikirkan cara meningkatkan penjualan. Kamu tentu harus meningkatkan pengetahuan tentang penjualan dan pemasaran.

Jadi tidak mentok cuma sekedar memunculkan nama dan jenis produk saja. Banyak belajar adalah kunci untuk menciptakan ide. Ada banyak hal yang harus kamu pelajar tentang teori tentang bisnis.

Pengalaman Bisa Memunculkan Ide Bisnis

Dari apa yang pernah kamu lakukuan pada masa lalu akan menghasilkan banyak pengalaman. Ada banyak informasi dan kejadian yang bisa dikelola, sehingga bisa memunculkan ide bisnis. Pengalaman yang berkaitan dengan bisnis akan menghasilkan ide yang sesuai dengan pengetahuan bisnis.

Ide relevan dapat dihasilkan dari banyak informasi dan pengalaman yang sebelumnya. Jadi galilah ide dari apa yang pernah Anda alami. Misalnya nih, pengembangan seseorang mendirikan usaha kuliner merupakan dari rangkaian kejadian dan pengalaman untuk mengembangkan makanan.

Baca juga :

Alasan Perempuan Belanja Online Shop, Sudah Tahu Belum?

Permainan Gatrik Mainan Tradisional Sunda Secara Berkelompok

Ide Lahir dari Berbagai Dokumentasi

Ide baru bisa muncul dari buku, foto, catatan dan sebagainya. Semua itu menyimpan banyak informasi untuk menemukan ide baru. Jadi ya harus menggali ide dari berbagai sumber dokumentasi. Bukalah buku atau majalah untuk memunculkan ide yang baru.

Nah, jangan lupa catat atau foto setiap apapun yang dilihat yang mungkin menghasilkan insipirasi. Meski, ya kadang enggak nyambung dengan apa yang kita lakukan sekarang.

Nah bagaimana sudah mulai muncul ide? Kalau belum ya ekplorasi dulu pengetahuan, pengalaman dan mungkin idenya bisa dicari dari berbagai dokumentsi yang kita simpan. Jangan males untuk belajar dan menggali ide dari berbagai pengalaman yang kita punya. Ide bisnis bisa lahir kalau kita memikirkannya, jangan melamun aja!

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close