Bantu Beli Dagangan teman Mendukung Usaha Kecil Agar Tetap Bertahan

Bantu Beli Dagangan teman Mendukung Usaha Kecil Agar Tetap Bertahan

Bantu Beli Dagangan Teman sangat penting untuk menjaga usaha kecil bisa tetap bertahan. Kondisi yang berbeda dengan perusahaan besar. Kondisi sekarang ini, perusahaan yang memiliki modal kuat akan lebih mampu bertahan, walaupun mereka terkena dampak pandemi COVID-19.

Perusahaan tingat menengah ke bawah sudah sangat banyak yang kolaps. Perusahaan kecil satu persatu gulung tikar. Dampak darurat kesehatan virus corona di Indonesia mengakibatkan krisis Ekonomi tanpa pandang bulu. Semua lini ‘dilibas’ habis-habisan walau tidak semua habis.

Lalu, bagaimana nasib usaha kecil saat ini? Mari Bantu Beli Dagangan Teman

Bukan Perusahaan Kecil, namun ini Usaha Kecil yang dijalani hanya orang per orang dengan modal seadanya.  Usaha dijalankan untuk memenuhi nafkah Keluarganya. Hampir semua terdampak. Nasib usaha kecil, kalau mau dibilang kondisi usahanya ‘hidup segan mati tak mau’.

Maka dari itu, saatnya kita galakkan kembali Gerakan BELILAH PRODUK KAWAN. Bantu membeli dagangan mereka, karena satu orderan kita bisa jadi satu-satunya pemasukan mereka untuk dibawa pulang hari ini. Penghasilan harian yang sangat penting untuk membeli kebutuhan pokok keluarganya.

Bisa jadi transferan dari pembelian produk kawan kita adalah bagian dari doa-doa mereka di sepanjang hari. Agar mereka dapat menyambung hidupnya. Yakinlah ada Do’a yang langsung dipanjatkan oleh mereka Ketika dagangannya dibeli oleh kita.

KEMBALILAH JUGA KE PASAR TRADISIONAL Di sana Banyak Pedagang kecil

Mari belanja ke pasar tradisional, karena di sana banyak pedagang kecil, bahkan sangat kecil. Mereka menggelar lapaknya hanya dengan selembar karung yang dibentangkan agar bisa memajang sayur-mayur mereka. Jika kita belanja di Pasar Tradisional, maka ribuan nyawa yang terbagi rejekinya.

Tukang Sayur di Pasar?
Pedagang Buah?
Kaki Lima?
Tukang Sayur Keliling?
Pedagang Rempah-rempah?
Penjual Getuk, Cenil, Arem-arem?
Penjual Pecel atau Gado-Gado?

Bayangkan wajah-wajah ceria mereka di saat dagangannya laku. Gerakan ini merupakan bentuk ajakan untuk peduli kepada rakyat kecil dan pedagang kecil.

Ayo #beliprodukteman sama saja kita membantu mengurangi beban mereka yg terkena dampak #covid19 .
Barangkali dari setiap dagangan yang mereka jual, ada harapan besar untuk bisa terus bertahan hidup (membeli beras, susu untuk anak, membayar sewa tempat tinggal dll). Jadi, belilah produk dagangan temanmu. Karena setiap kamu beli, sama saja kamu membantu mengurangi beban mereka di masa #covid19 ini.

Baca juga: Usaha Kerupuk Dorokdok Tumpuan Ekonomi Masyarakat Cibuntu Sukabumi

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *