Sun. May 26th, 2024
    Cara Penggunaan Verb yang Baik dan Benar di EF (English First)Cara Penggunaan Verb yang Baik dan Benar di EF (English First)

    Cara penggunaan verb merupakan salah satu hal yang penting diperhatikan dalam belajar Bahasa Inggris. Hal tersebut tentu tidak lepas dari penggunaan verb yang terbagi lagi atas tiga bagian, yakni verb 1 atau yang disebut sebagai infinitive verb, verb 2 atau yang dsebut pas simple dan verb 3 atau yang disebut past participe.

    Penggunaan ketiga jenis verb tersebut berbeda. sehingga pemahaman terhadap masing-masing jenisnya haruslah diketahui.

    Cara Penggunaan Verb yang Tepat

    Sebagaimana yang diketahui, verb atau kata kerja terbagi atas verb 1 2 3. Di masing-masing verb ini memiliki cara penggunaan yang berbeda-beda. Verb 1 atau infinitive verb merupakan bentuk paling dasar dari sebuah kata kerja. Biasanya verb satu ini digunakan dalam kalimat untuk menunjukkan keadaan, fakta maupun kebiasaan yang terjadi saat ini maupun di masa lampau (simple past continious).

    Sementara itu, untuk cara penggunaan verb 2 atau simple past digunakan untuk menyatakan kejadian di masa lampau. Verb 2 ini juga sering disebut kata kerja kedua yang untuk beberapa verb nya terkadang sama dengan verb 3. Meski demikian, ada beberapa bentuk yang tetap memiliki perbedaan. Jika kata kerja bentuk kedua dan ketiga berbeda, maka disebut sebagai irregular verbs.

    Untuk verb 3 sendiri disebut sebagai past participle yang digunakan untuk menyatakan suatu kejadian yang sudah selesai dilakukan. Dalam penggunaannya, verb 3 digunakan untuk menjelaskan keadaan yang terjadi sebelum waktu tertentu di masa lampau.

    Setelah menyimak penjelasan di atas, tentu kamu sudah mulai bisa memahami bagaimana cara penggunaan verb yang baik dan benar. Namun di samping itu yang tentunya harus senantiasa dilakukan adalah terus belajar dan berlatih supaya lebih mahir lagi. Nah, untuk itulah kamu bisa memaksimalkan cara belajar kamu bersama EF.

    Kami hadir untuk membantu kamu mahir berbahasa Inggris dengan banyak program pilihan. Tinggal disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Metode belajar yang seru dan menarik tentu membuat kamu mendapatkan pengalaman yang menyenangkan saat belajar Bahasa Inggris. Nah, tunggu apalagi? yuk bergabung dengan kami di EF sekarang juga.

    Artikel menarik lainnya: Tidak Pernah Membaca Buku Kamu Akan Menerima Dampaknya

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *