Dari Iqbaal Hingga Gisela, 5+ Artis Muda Indonesia yang Sekolah Ke Luar Negeri

artis muda indonenesia

Ada banyak loh artis muda Indonesia sekolah ke luar negeri. Kehidupan dunia selebriti  ternyata tidak membuat beberapa artis muda Indonesia hidup dalam hingar bingar industri pertelevisian.

Hal yang bikin menarik, enggak tanggung-tanggung mereka sampai memilih melanjutkan pendidikan sampai ke Kanada, Inggris, dan Amarika. keren kan.

Meski nama sudah beken, nama mentereng, dan kehidupan sudah mapan, tidak membuat mereka berhenti hidup dengan titel sebagai Artis Indonesia semata.  Ini loh Artis muda Indonesia sekolah ke luar negeri.

Baca juga : Pemeran Milea Adnan Hussain Film Dilan 1990, Vanesha Prescilla Cantik Minta Ampun

Iqbaal Dhiafakhri Artis Muda Indonesia Sekolah Ke Luar Negeri, Amerika Pilihannya

Iqbaal Memerankan Dilan. Sumber Cuplikan Film Dilan 1990.
Iqbaal Memerankan Dilan. Sumber Cuplikan Film Dilan 1990.

Iqbaal Diafakhri Ramadhan atau Iqbal CJR berhasil melanjutkan pendidikannya pre-school di UWC atau United World Colleges di Montezuma, New Mexico. Program UWC adalah sekolah setingkat SMA atau pre-college bagi siswa dari berbagai negara di dunia.

Artis yang semakin dikenal di film Dilan 1990 garapan Pidie Baiq dan Fajar Bustomi ini melanjutkan pendidikan ke Amerika Serikat dengan alasan untuk mendukung karirnya di masa depan.

Dia sempat liburan ke Indonesia dan melakukan pekerjaan sebagai pemeran Dilan. Hebatnya lagi, Film ini laris dipasaran dan hampir mendekati angka 5 juta pada hari ke 16 tayangannya di bioskop seluruh Indonedia.

Valerie Thomas, Melanjutkan Pendidikan Ke London

Artis muda Indonesia, Valerie Thomas. Sumber: theshonet.com
Artis muda Indonesia, Valerie Thomas. Sumber: theshonet.com

Anak kedua dari Ina Thomas dan Jeremy Thomas meneruskan kuliah ke luar negeri juga. Dia enggak mau hanya betah menjadi artis semata. Valerie memilih kuliah di London dengan jurusan Act and Humanities. 

Pada salah satu media nasional, dia mengaku bosan kalau hanya menjalani kehidupan di Jakarta dan memilih pergi ke luar negeri.

Meski sudah memutuskan sekolah di luar negeri, dia bisa kembali ke Indonesia mengambil pekerjaan di sela-sela liburan. Jadi, dia tetap memiliki kesibukan sebagai artis.

El Rumi Anak Artis Indonesia Sekolah di Luar Negeri

Lahir dari kedua orang tua artis, tidak membuat el leye-leye. Anak kedua dari Maia Estianty dan AHmad Dhani meneruskan kuliah di University of London dan memilih jurusan Bisnis Manajemen.

Dia ternyata sebagai siswa berprestasi semsa sma dan berhasil meraih peringkat ke-di sekolahnya dengan pencapaian nilai UN 85,54. Keren banget kan.

El lebih memilih Inggris dengan alasan sistem pendidikannya lebih baik dibandingkan dengan Amerika. Oh ya, bunda Maia mendukungnya kuliah di Inggirs karena didukung juga oleh IQ-nya. Ah, sudah ganteng, pintar pula.

Teuku Rassya Sudah Niat Melanjutkan Pendidikan Ke Luar Negeri Sejak SMA

Sumber : https://www.instagram.com/teukurassya/
Sumber : https://www.instagram.com/teukurassya/

Putra bungsu Tamara Bleszynski, Teuku Rassya melanjutkan pendidikannya di London, Inggris. Dia memilih jurusan Global Business Management di Coventry University.

Selama menetap di Inggris, dia mengaku hidup menjadi lebih mandiri dan tidak merasa kesulitasn beradaptasi dengan lingkungan di sana. Perbedaan besarnya, dia selalau harus agak berlari kalau mau pergi ke kampus biar enggak telat. Sementara di Indonesia selalu diantar dengan mobil oleh sopir pribadinya.

Rassya memang sudah meniatkan meninggalkan dunia artis sementara dan melanjutkan kuliah ke Inggris dengan alasan ingin sekali merasakan kehidupan dan budaya di sana.

Baca juga : Sebuah Buku untuk Anak Sekolah di Pelosok Sukabumi

Gisela Cindy Sudah 5 Tahun Sekolah di Luar Negeri

Adik dari Gracia Indrie ini sebagai arti Indonesia sekolah ke luar negeri dan  menetap di Kanada selama 5 tahun. Dia suda berhasil lulus dari dari program diploma tiga jurusan Film Production di Vancouver Film School. Dia pun sudah menyelesaikan pendidikannya tahun 2015.

Setelah lulus, dia tidak buru-buru kembali ke Indonesia. Gisela melanjutkan pendidikannya di sana dengan mengambil jurusan fashion design. Hebar banget kan. Jadi Artis tidak membuat dirinya sibuk dengan sinetron semata, tetapi juga memikirkan pengetahuan untuk mendukung karirnya.

Kesimpulan

Keren ya Artis Indonesia sekolah ke luar negeri. Sebagai orang terkenal dan menjadi artis tidak membuat mereka tenang. Mereka juga memikirkan terus menambah pengetahuan dengan melanjutkan pendidikan ke luar negeri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *