Taman Rekreasi dan Hotel Selabintana, Lokasi Wisata Alam di Kaki Gunung Pangrango

Taman Rekreasi Selabintana memiliki lokasi wisata yang layak dikunjungi baik oleh wisatawan lokal.dan luar negeri. Taman ini terletak 7 km ke arah Utara dari pusat Kota Sukabumi. Lokasi ini cocok sekali untuk pengunjung yang berlibur ke Sukabumi sekalian bisa wisata kuliner dan city tour.

Pengunjung dapat dengan medah menuju taman Selabintana dengan menggunakan angkutan umum. Apalagi kalau menginap, pengunjung bisa membuat rencana sekalian memesan hotel Selabintana. Hotelnya termasuk nyaman dan membuat liburan menjadi lebih santai.
Taman Selabintana ini sangat indah, jadi tak heran kalau banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.

Taman yang Sudah Dikenal Sejak Jaman Belanda

Kawasan wisata Taman Selabintana telah dikenal dari jaman Belanda. Sehingga, bisa dikatakan lokasi penuh bersejarah dan tak lekang oleh waktu. Ketika lokasi lainnya berdiri, taman ini tetap menjadi salah satu tujuan utama bagi pengunjung yang datang ke Kota Sukabumi.

Baca Juga : 5 Festival Budaya Lokal di Sukabumi yang Harus Kamu Ketahui

Taman Rekreasi Selabintana ini didirikan oleh pengusaha Belanda bernama AAE Lenne. Ia membuat taman sebagai lokasi rekreasi sebagai kompleks peristirahatan dengan konsep menyatu dengan alam. Hotel pun dibangun yakni Selabintana Resort sekitar tahun 1900-an. Hotel ini pun menjadi pilihan menarik bagi para pengunjung hingga masa kini. Oh ya, ada banyak penginapan lainnya di kawasan Selabintana seperti Resort Pangrango, Hotel Prima Resort dan hotel lainnya.

Lokasi dengan Fasilitas yang Lengkap

Sebagai tujuan wisata, Taman dan Hotel Selabintana dilengkapi mushola, tempat parkir, toilet, dan kolam renang. Pengunjung tak perlu takut tidak bisa buang air. Wisatawan pun tak takut tidak bisa beribadah kalau ke tempat lokasi tujuan wisata ini. Fasilitas yang mumpuni tersebut membuat pengunjung betah datang ketempat ini.

Taman Rekreasi Selabintana dikenal dengan suhu udaranya nan sejuk, sehingga banyak orang yang datang berakhir pekan dengan keluarga tercinta. Pengunjung dapat menikmati suasana dengan hamparan rumput hijau seluas mata memandang dan dihiasai pemandangan pohon Pinus besar dan rindang. Selain itu, pemandangan dari Gunung Gede – Pangrango menjadi nilai tambah bagi taman ini. Pengunjung akan merasakan suasana damai dan pikiran menjadi jauh lebih tenang.

Jangan ragu dan bimbang jika ingin datang ke Lokasi Taman Rekreasi Selabintana. Lokasinya berada di kaki Gunung Gede – Pangrango, Kecamatan Sukabumi. Kalau ke Sukabumi pokok jangan lupa singgah ke tempat ini. Jangan malu bertana ke penduduk kota Sukabumi. Google map juga memudahkan pengunjung mendatangi lokasi wisata nuansa khas alam sukabumi ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *