#LANGKAHBUMI Gerakan Donasi 100 Pasang Sepatu untuk Anak-Anak di Pelosok Sukabumi

Pendidikan itu tidak murah. Tidak semua anak-anak mampu menempuh Pendidikan dengan mengeluarkan uang sendiri. Iuran sekolah setiap bulan mungkin gratis, tetapi untuk segala perlengkapan sekolah harus dibayar dengan biaya yang tidak sedikit. Kemampuan untuk menempuh Pendidikan memang tidak pernah sama, apalagi bagi keluarga miskin dan tinggalnya di pelosok Sukabumi pula.

Ada banyak adik-adik usia sekolah harus pergi ke sekolah dengan peralatan sekolah seadanya. Ada satu pinsil dan satu buku sudah cukup membuat mereka belajar membaca, berhitung, sekaligus menggambar. Satu buku digunakan untuk beragam pelajaran sekolah.

Ada begitu banyak anak sekolah yang pergi ke sekolah tanpa alas kaki. Bumi menjadi alas kaki berbahan tanah, itulah fakta yang terjadi pada anak-anak sekolah di pelosok Sukabumi. Sepasang sepatu itu membutuhkan upaya ekstra dengan harus berkerja dengan hasil tani yang tak seberapa. Orang tua harus manambah ongkos ekstra dengan manaiki ojek ke kota. Jadilah sepasang sepatu itu menjadi semakin mahal.

#Mari Menyumbang Sepatu Bersama Gerakan #LANGKAHBUMI

Berangkat dari potret anak-anak pelosok Sukabumi dan melihat generasi penerus bangsa yang tidak pernah patah semangat untuk terus sekolah, meski harus berjalan tanpa alas kaki. Kami berupaya membuat langkah nyata untuk membantu mengumpulkan donasi sepatu bagi anak-anak sekolah di pelosok Sukabumi dengan membuat gerakan #LANGKAHBUMI.

Kegiatan pengumpulan donasi #LANGKAHBUMI adalah Gerakan  mengumpulkan 100 Pasang Sepatu Sekolah untuk Anak-anak Pelosok Sukabumi. Kami mencoba untuk menyebar virus dan mengajak untuk peduli terhadap sesama. Caranya, ya, mengumpulkan dana atau sepatu untuk didonasikan kepada anak-anak usia sekolah di pelosok Sukabumi.

Bagi anda yang membaca tulisan ini, kami mengajak untuk menyumbangkan dana atau sepatu. Agar anak anak pergi menuju sekolah dengan alas kaki. Ada banyak ruang dan kesempatan untuk berbagi. Ayo berdonasi!

Donasi dari kalian akan menjadi penyemangat mereka dalam melangkah mengejar cita-citanya. Yakinlah, apa sepasang sepatu dari donasi anda menjadi langkah besar bagi anak-anak di pelosok Sukabumi.

Sepatu yang dibutuhkan untuk anak kelas 1-6 SD : Nomor 33-37

Donasi dapat dikirimkan melalui : 

No. Rekening Mandiri : 133-00-1344-3783

AN. TRIAYU RAHMADIAH

Atau

Dropbox ke Basecamp Resimen Liong

Gang Mandiri Jl. Pabuaran Poncol RT 05/ RW 08

Kelurahan Cilendek Timur, Kecamatan Bogor Barat

Narahubung :
@resimen_liong @sabumi_volunteer @pasak_bergerak @navigasi_darat
@galank_90 : 0858 6230 6040
@triayurahmadiah : 0857 6932 1170

Mbil Eka : 0838 1102 2151

#satusepatuuntuksukabumi #pasakbergerak #resimenliong #sabumivolunteer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *